Tuesday, June 7, 2011

Laptop Ketinggalan di Bandara (Kok Bisa?)

Siang itu udara cerah, di atas pesawat Boeing 737 milik salah satu maskapai saya cuma baca koran, mau tidur ngga ngantuk, mau melek bosen juga liat kursi, meskipun duduk di kursi deket jendela yang lebih nyaman melihat pemandangan di luar, tapi kalau duduk selama dua setengah jam dengan pemandangan di jendela cuma awan lama-lama jenuh juga. Untuk mengatasi kevakuman saya baca koran yang saya dapat di bandara sebelum berangkat.

Lumayan untuk membunuh waktu selama perjalanan, sedangakan mbak-mbak di samping saya ternyata lebih banyak memanfaatkannya untuk tidur. Dua jam berlalu sampailah saya mendarat di Bandar Udara Pattimura. Turun dari pesawat eh ga ada petugas jaga, saya langsung bergegas menuju tempat pengambilan bagasi. Tidak terlalu ramai memang dan faktor inilah yang menurut saya bisa memberi manfaat tersendiri nanti.

Selesai mengambil bagasi saya pun duduk di kursi dekat pengambilan bagasi sambil menunggu rekan yang ternyata satu pesawat yang juga sedang ambil bagasi. Singkat cerita sampai dirumah saya baru ingat tas berisi laptop saya tertinggal di tempat duduk pengambilan bagasi tadi.

spekulasi muncul mengenai siapa yang menemukan tas itu, yaitu petugas, atau penumpang. Jika penumpang peluang hilang pasti ada, karena tas itu bukan tas yang masuk bagasi, orang bisa membawa pulang tanpa pemeriksaan, peluang kedua yaitu ditemukan petugas, seperti cs, petugas bandara, dsb.

Ternyata setelah dilakukan penyeledikan tanya sana sini, dibantu teman saya, dan bapak petugas bandara yang mengantar bertanya kesana kemari ketemulah tas saya tadi. tas saya sudah hilang selama hampir 18 jam tanpa kabar.

Kok bisa ketemu? ceritanya ternyata setelah tas saya tertinggal di kursi tadi, petugas sudah mengawasinya siapa tahu ada yang mengambil. ternyata setelah penumpang maskapai tadi telah habis meninggalkan ruang pengambilan bagasi tas itu masih tergeletak disitu tidak ada yang mengambil. petugas pun mengambil dan menyerahkan barang kepada kantor maskapai yang saya tumpangi tadi, karena kemungkinan besar itu milik salah satu penumpang yang baru turun tadi.

Terima kasih banyak buat para petugas bandara Pattimura, porter, penumpang dan tentu saja petugas Ba*a*a. Suatu hal kecil yang tentu besar rasanya bagi saya :)

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]