Sunday, June 19, 2011

Blogspot Lebih Minimalis dan Ringan dengan Versi Mobile

Hari ini, saat saya ingin memposting tulisan di blogger, muncul norification saat saya membuka dashboard saya. ternyata blogger menawari saya menambah fitur blogspot yang bisa dibaca dengan mobile, yang tentu lebih ringkas, lebih nyaman bagi orang yang memakainya, tanpa pertimbangan panjang, langusng saya menggunakannya karena ini sebenarnya sudah saya tunggu sejak lama.

Sebelum ada menu ini (dashboard->design->Email@mobile), tampilan blog saya di handphone masih dalam tampilan web. Iklan, widget di samping ikut-ikutan kebuka, padahal widget-widget itu malah mengganggu menurut saya. karena komposisi widget saya dengan bacaan malah hampir sama.

Saya masih berharap blogger menambah menu statistik, eh itu udah ada dink, tapi menurut saya masih kurang lengkap pada bagian refering sites, masak cuma keliatan berdasarkan total saja, bukan keliatan berdasarkan periode waktu. jadi kita tidak tahu pada hari ini ada orang mencari dengan kata kunci apa sehingga dia bisa masuk ke blog kita.

Eh udah dulu ya posting kali ini, selamat mencoba google versi mobile (tambahkan tanpa tanda petik "/?m=1" kalau mau liat versi mobile)

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]