Saturday, February 25, 2023

Pengalaman Mencari Paket Internet Murah Saat Ini


Sebenarnya untuk mencari paket internet termurah caranya gampang, yaitu tinggal menanyakan langsung kepada penjual counter pulsa, karena pastinya merekalah yang lebih mengetahui dan paling update informasinya. Kalau hanya melihat iklan saja, maka biasanya akan ada syarat dan ketentuan yang berlakunya, yang ujung-ujungnya juga malah jadi tidak murah, misalnya saja ternyata ada batasan paket di jam-jam tertentu, batasan di jam waktu tertentu, atau bisa juga batasan jumlah kuota tertentu. Jadinya memang lebih enak bertanya langsung ke penjual pulsa ya, daripada mengikuti iklan, tinggal disesuaikan dengan kebiasaan kita, counterlah yang akan mencarikan apa yang cocok. Apakah kita adalah orang yang sering internetan setiap hari, ataukah hanya sebatas internetan untuk membuka Whatsap saja. Saya sendiri lebih suka mencari paket internet dengan embel-embel unlimited, tanpa batasan jam, kuota, maupun kecepatan dan dengan tarif per Giga Bytenya yang paling murah, jawaban dari counter HP saat itu mengarahkan saya untuk mengambil paket di bawah ini. Nah berikut ini merupakan pengalaman saya membeli paket tersebut ya yang bisa saja cocok atau tidak cocok karena tergantung kebiasaan masing-masing, dan bisa saja suatu saat paketan sudah tidak berlaku di kemudian hari. Namun secara garis besar akan selalu sama.


Oleh counter kemudian ditawarkan paket perdana XL yang kalau dihitung-hitung jatuhnya dapat tarif Rp.1500,- sampai Rp.2000,- per Giga Byte, unlimited, tanpa batasan kecepatan, namun ternyata paket ini tetap ada batasan jumlah kuota, dan ada batasan waktu, yaitu 30 hari saja.



Nah berikut ini detail cara yang biasanya saya pakai,





Unregister Nomor yang lama
Sebelum memasang kartu yang baru, perlu kia unreg dulu nomor yang lama yang sudah tidak terpakai, mengingat satu KK hanya boleh didaftarkan untuk 3 nomor saja. Karena kalau sampai lupa nomor yang sudah didaftarkan, akan merepotkan, harus datang ke service center dan antrinya lama, bisa 2 sampai 3 jam. (pengalaman pribadi).

Cara Unregnya yaitu

pasang dulu kartu yang akan di UNREG di handphone/smartphone

setting dulu SIM Card di Smartphone
bila menggunakan dual SIM alangkah baiknya kita setting dulu SIM mana yang digunakan untuk telepon, SMS, atau paket data, agar tidak salah.
biasanya untuk Smartphone Samsung A20,
SIM 1=sim yang letaknya di sebelah luar
SIM 2 letaknya di sebelah dalam

SMS ke 4444 kode berikut
unreg#nomor handphone
contoh
unreg#086548484848484

tunggu konfirmasi balasan SMS





Register nomor yang baru
Pasang sim card pada smartphone
lalu register, bisa melalui SMS atau melalui formulir yang otomatis muncul

Untuk yang melalui SMS,
ketik DAFTAR#NIK#NomorKK, kirim ke nomor 4444


tunggu beberapa saat sampai mendapatkan balasan SMS bahwa kartu anda sudah aktif


aktifkan paket data untuk nomor ini, tunggu sampai kita mendapatkan SMS dari My XL bahwa paket data sudah terpasang.




Ambil bonusnya di aplikasi My XL
Biasanya ada bonus tambahan kuota yang diinformasikan dari counter HP.
Untuk mendapatkannya, download aplikasi My XL di playstore, cari dan ambil bonusnya disitu.



Monitoring kuota
Untuk monitoring kuota, ternyata bisa kita cek di aplikasi My XL, baik untuk kartu yang dipasang di smartphone, maupun kartu yang dipasang di Modem Mifi.

Caranya Log In My XL dengan menggunakan nomor, biasanya akan diminta konfirmasi melalui SMS.

Kalau kartunya sudah dipasang di mifi, tinggal kita cari SMSnya di alamat masing-masing modem, contohnya untuk modem eksternal mifi XL Go, SMS yang masuk bisa kita cek melalui browser dengan alamat 192.168.8.1/.


Itulah pengalaman saya bagaimana mencari paket internet, kesimpulannya kurang lebih yaitu

kelebihan
- hitungan tarif per Giga Bytenya relatif lebih murah, yaitu rata-rata sekitar Rp.1500,- sampai Rp.2000,- per Giga Byte

Kekurangan,
- tidak ada alert sms atau whatsapp kapan habis
- harus download aplikasi android untuk mengetahuinya




gambar diambil dari cara bisnis pulsa dot com

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]