pic by me1
Berikut ini ada pembahasan menarik seputar kursi bus, Kalau pengalaman saya naik Haryanto tidak pernah ketemu yang namanya kursi double, namun di luar sana, ternyata masih terjadi kursi double penumpang, bahkan sampai tahun 2024 ini. Nah kira-kira bagaimana solusi untuk mencegahnya? silahkan tulis pendapatmu apa solusi mengatasi masalah tersebut, bagi yang sudadh terlanjur mengalaminya, semoga bisa segera terselesaikan ya.
copasan diskusinya
Hldan Dwi P
Top contributor
· sptooredSnd54 262hh94esta6c0aamh4u:mr78hiel 5y3t08t310tlu98Y ·
Izin posting Min, ingin menceritakan keluh kesah perjalanan malam ini (Rabu, 18 Sept 2024).
Hari ini perjalanan ke Timur naik HR164 "Demang" Rute Jakarta-Jombang, saya naik dari Agen Jembatan Gantung (2 org) dengan titik turun di Nganjuk(Jawa Timur). Tujuan saya posting supaya jadi evaluasi bagi agen dan calon penumpang Po.Haryatno kedepannya.
Saya pesan tiket ke Agen dari hari Minggu, 15 Sept 2024 via WA. Pada saat itu benar² seat masih kosong semua, saya memilih seat 1A dan 1B dan sudah Acc oleh Agen setelah pembayaran. Pada hari keberangkatan saya ambil tiket sekalian berangkat, setelah naik di Bis ternyata terjadi masalah seat double dengan penumpang lain. Seat saya sudah ditempati oleh pasangan muda-mudi dan ibunya (sekeluarga) duduk di seat 1A,1B,dan 1D(ibu). Lalu, saya lapor ke Crew untuk mencari solusinya, akhirnya setelah diselidiki Penumpang sekelurga tersebut naik dari AGEN KOTABUMI(TGR) dengan tujuan Klaten yang dimana nantinya dioper Bus di Garasi Boyolali. Yah, malam ini penumpang yang arah ke Jogja dicampur satu Bis dengan Bis tujuan akhir Jombang karena Bis ke Jogja sedang Trouble. Saya merasa sebagai penumpang dengan tujuan(sesuai rute Bus) yang benar harusnya duduk sesuai seat, tetapi saya harus ngalah karena menghindari pertikaian dan ya sudah nrimo saja, dan penumpang tsb juga tidak mau kalah. Akhirnya saya duduk di seat 2C dan 2D, karena untungnya malam ini seat lumayan banyak yang kosong juga.
Yang ingin saya tekankan pada cerita ini, evaluasi untuk Agen agar Komunikasi dengan crew dan penumpang yang jelas. Untuk penumpang juga jika merasa bukan bus aslinya yang dinaiki tolong lebih paham dan sadar posisinya. Maaf saya cerita begini, tujuan saya untuk pembelajaran bagi semua, karena ini ga hanya sekali saya merasakannya. Karena saya merasa sudah membeli tiket berarti berHak atas seat saya, tetapi saya dipaksa mengalah.
Terima kasihππ
Bukti sebagai berikut :
Tiket 1A 1B(ACC agen)
An admin turned off commenting for this post.
Saeful Ahmadi
Kalo masnya sudah ngalah dan nerima harusnya nggk usah curhat mas....kejadian seperti ini bukan cm baru tpi udah sering....nanti2 kedepanya mengalami hal yg sama sampeyan tegur aja langsung PNPnya... Kasih pengertian kalo bis ini bis gabungan dan kasih… See more
1d
Ariv Nugrhoz
Saeful Ahmadi betul,leres,setuju sampean mas
1d
See translation
Rois Sy
Saeful Ahmadi ya kn biar agen , crew ngatur pnp dr awal . jdi ktika yg pnya kursi datang jdi gk misskom . Untung msh ada kursi ksong dstu .
1d
Boby Leo Poernomo
Saeful Ahmadi mnrt saya yg seharusnya penumpang TDK perlu ngotot yg hrz tegas crew,karena hanya crew yg lebih berhak ngatur sesuai manifes
1d
Hldan Dwi PAuthor
Top contributor
Saeful Ahmadi mas poinnya saya posting ini biar calon penumpang po haryatno dan agen kedepannya paham dan ga makan hak orang.
1d
Hldan Dwi PAuthor
Top contributor
sudah sempat ditegur, tetap saja penumpangnya kekeh. semoga kedepannya ga ada misskom dan sesama penumpang nyaman.
1d
Revan Aditya
Saeful Ahmadi kalau penumpangnya di tegur ya salah,,,dia sama2 beli kok,ini kesalahan agennya,,kalau tdk mau mengecewakan penumpang ganti agen aja
1d
Afryan
HR dari dulu masalahnya double seat...udah beberapa kali ngalami..
1d
Riyann Top contributor
Saeful Ahmadi betul bukan cuma sekali bro. Tapi beliau ingin supaya nanti kedepannya tidak terjadi hal yg seperti ini lagi. Untuk pembelajaran bagi semua juga. Masa nyampein keluh kesah & supaya kedepannya lebih baik malah di komplen si bro? Hadeh
1d
Perdana Yanafri Yana
Saeful Ahmadi ngalah itu pas hari H untuk menghindari pertikaian yg lama, tp selanjutnya tetep bahan evaluasi.
1d
Sahid PutraTop contributor
Saeful Ahmadi wkwkkw kene bayarrr masss, semisal seng numpak kui aku, yo jelas komplennn, agen e haruse yo ngarahne seng penumpang langsiran mauuu, lucuu menn tooo wekee
1d
Saeful Ahmadi
Rois Sy pahami dulu postingan TSA sama comentnan saya.. Jgn asal maen ketik aja..
1d
Saeful Ahmadi
Sahid Putra siap boskuh... Tpi situ bisa baca kan makane pahami sek antara postingan TS sama komentar saya...
1d
Riyan Andarasta
Saeful Ahmadi ini tugas dri crew ponya mas harusnya yg menegur dan mengarahkan,, klo sesama penumpang yg ada debat ga ada ujungnya
1d
Rois Sy
Saeful Ahmadi ya hrsnya tugas agen dan crew sudah ngatur dr awal , jdi pnp gk perlu debat atau negur
1d
Arief SetiawanTop contributor
Saeful Ahmadi ini untuk perbaikan kedepannya mas, jd TS ini memberi informasi dan masukan spy haryatno jd lebih baik
1d
Saeful Ahmadi
Hldan Dwi P kalo pnp kekeh nggk mau pindah... Sampeyan jg kalo emang nggk mau ngalah jg jgn mau naek karena pada dasarnya tiketingnya udah online datanya jg sudah ada...biar sekalian bisnya ketahan... Makanya saya bilang nanti2 kalo ketemu lgi hal yg s… See more
1d
Saeful Ahmadi
Arief Setiawan maksud dan tujuanya jg begitu dhe...makane TS saya kasih saran besok2 kalo mangalami hal yg sama... Wong piye2 saiki wonge yo west teko nganjuk...
1d
See translation
Warih Papine Maz AdriellTop contributor
Saeful Ahmadi
Paakkk.....mas nya ngalah karena beliau gk mau ribet dan gak mau jadi bahan tontonan....udah pada dewasa,yg seharusnya menjelaskan pihak² terkait terutama agen...ini cerita sekaligus saran juga keluh kesah wajar pak ketua pemuda sambirjo… See more
1d
Saeful Ahmadi
Warih Papine Maz Adriell wah danyange sragen west njedul bahaya ki nek putune ki ageng srenggi ngamuk.. Biasane mangani kabel.... #kaborrrrrrrrr
1d
See translation
Mazz Dhi
Afryan Padahal udah onlen kok bisa dobel seat yah ??
Mungkin karena sering digabung
1d
Darmanto
Warih Papine Maz Adriell wah seniorq teko bahaya engko
1d
Mazz Dhi
Riyann Agen dari Kotabumi (TGR) harusnya kasih tau ke Pemuda/di+Ibu bahwa armadanya yg ke jogja trobel dan di - nunutkan armada ke Jombang. Bukan diganti dengan armada ke Jombang jadi seat pakai yg kosong/masih tersedia. Yg terjadi keknya Agen Kotabum… See more
1d
Haryadi
Saeful Ahmadi kalo kaya gini tugas agen dan crew lah.
1d
Endok Dadar Favorite
Saeful Ahmadi yo malah dadi rame to mas nek podo penumpange,iki ben crew,agen ,ro kantor pusat kui evaluasi mas,piye miss komunikasi iki tidak terulang lagi,bukan maslah e wes ngalah opo kepriwene
1d
See translation
Saeful Ahmadi
Endok Dadar Favorite gpp pas rame tpi pada akhire kan podo pahami.. Dan masalah kuwi selesai di tempat tanpa ada keluh kesah di belakang...
1d
Rois Sy
Saeful Ahmadi intiya untuk jadi evaluasi buat agen dan crew biar tidak terulang lagi .
1d
Wibowo AndiTop contributor
Mazz Dhi yg bikin seat doble karena pnp gabungan mas,,,,dan agen tdk ngsih info yg seharusnya,,atau mlh pnp yg ngeyel,,,,pnp jogja digabung sma pnp jombang ktn alesanya bus jogja lg troble
1d
Mazz Dhi
Wibowo Andi Nah betooll itu kesalahan ada di agen kotabumi
1d
Wibowo AndiTop contributor
Mazz Dhi kata pnp yg asli 164 udh lapor ama agen beserta crew,,,katanya pnp jogja yg ngotot ngk mau pindah
1d
Mazz Dhi
Wibowo Andi Nah harusnya sama agen dan krew pnp tsb jangan dibolehin dudukin seat yg bukan haknya
Kalo bisa ditertibin sebelum berangkat kan di aplikasi ada daftar manifes
Itu demi nama baik PO dan kepercayaan
1d
Hadi Rangers
Saeful Ahmadi yg jualan po, yg salah ya juga po, masa masih harus penumpang yg ribut
1d
Wibowo AndiTop contributor
Mazz Dhi kemungkinan crew atau agen udh berusaha negur pnp tersebut,,,,tp apa daya pnp yg jogja tetep ngotot mas,,,itu kata ts mas
1d
Muhammad Naufal Ghifari
Saeful Ahmadi Karena yang harusnya "mengkondisikan" penumpang adalah pihak PO, mas. Kalau kondisinya penumpang Yogya tersebut adalah penumpang operan yang diikutkan ke armada Jombang dan seat lain masih kosong, maka tentu pihak PO yang harus memberikan… See more
1d
Endok Dadar Favorite
Muhammad Naufal Ghifari nah kiye lagi bener
1d
Qol ΓeeTop contributor
Pihak agen mas bukan pihak PO.. krn urusan seat penumpang itu tanggung jawab agen
1d
Muhammad Naufal Ghifari
Qol Γee Yep. Tergantung kewenangannya ada di siapa. Apakah agen (sebagai yang dapet penumpang dan ujung tombak pelayanan sebelum keberangkatan), atau punggawa armada terkait, atau apalah bahasanya pihak/bagian yang menentukan armada X tidak bisa bertug… See more
1d
Qol ΓeeTop contributor
Muhammad Naufal Ghifari nah harusnya agenlah yg harus mengerti klo sekiranya armadanya off dan mau melimpahkan ke armada yg lain yg bukan trayeknya harusnya koordinasi dulu ama agen lain, gak asal ngikut tanpa peduli itu seat udah terisi apa belom..
1… See more
1d
Edited
Suga Agustin ·
Agen dan crewnya kudu ditatar ulang,. Pnp yang punya seat sesuai manifest jurusan bis harus menempati seat aslinya (prioritas) sedangkan penumpang operan atau titipan harus ngalah dikursi kosong yg lain.
Kalo diunit yg saya openi sih gitu yak..
Pernah … See more
1d
Hariyanto
Bus HR terlalu banyak masalah...
1d
M Riyan
Hariyanto Tidak bisa di pungkiri semenjak tidak ada bos moeda HR tidak seperti dulu kala
1d
Hariyanto
M Riyan betul sekali..sak karepe dewe sak iki...
1d
See translation
Mazz Dhi
M Riyan Kok Keknya Iya ya
1d
Steve
M Riyan hubungane opo... sakdurunge kae yo podo ae intine iki masalah wes suwe terjadi berkali-kali cuma mas TS e sing wani nge up neng grup
1d
See translation
Anas MashudiTop contributor
Steve tapi ancen wakeh seng ngakui lek HR Saiki bedo Karo jamane Ono mas R (bukan membela R) tapi memang nyatanya banyak yang membandingkan)
19h
Steve
Anas Mashudi mergo sing ng lapangan ra enek ra koyo pas kae...asline podo wae mas mending di-support nggo pak Haji mugo tambah apik nek dibanding2ke malah ora wagu yen menurutku sing biyen yo biyen saiki kudu menatap masa depan
19h
See translation
Yogy Saputra
M Riyan yap, benci hal negatif nya, tapi dampak positif bagi penumpang nya bener bener jadi nilai plus knp HR selalu jadi pilihan
15h
Nurrul Karyono NurrulTop contributor
Yg jelas salah penumpang yg ga mau sadar kl dia bukan bis yg aslinya....
1d
Hendry Nicolas
Nurrul Karyono Nurrul
Tp seharusnya ada penjelasan dri agen/POny mba...
Jgn nyalahin penumpangnya doank...… See more
1d
Nurrul Karyono NurrulTop contributor
Hendry Nicolas kl gtu tanya orangnya mungkin yah,di agen di bilangin apa ga kl nanti transit,kl udah di bilangin tp KY gtu ya brrti penumpangnya yg salah
1d
Hendry Nicolas
Nurrul Karyono Nurrul
Naahhhh...
Kalo persepsi sperti itu brarti yg hruzny ngalah PNP yg bakalan transit...… See more
1d
Andika Febriana
Nurrul Karyono Nurrul ya bukan salah pnp dong, mereka duduk di situ kan karna arahan dari pihak agen.
1d
Endok Dadar Favorite
Nurrul Karyono Nurrul aja nyalahna penumpang mbak,penumpang kabeh bayar pimen sih,mereka juga pwngwn pelayanan yg bagus
1d
Wegigg Cahyoo Wibowoo II
Nurrul Karyono Nurrul waduh perasaan gk gtu cara mainnya dulu ttp tanggung jawab agen dan kontrolan apbila terjadi sperti ini..dulu sbgian crew gk mau jln loh klu pnp prioritas linenya di tumpang tindih kyk gini..karna kepuasan dan kenyamanan pnp line … See more
1d
Ipin Cici Cuwit
Saya belum pernah mengalami.soale belum pernah naik...
1d
Arief SetiawanTop contributor
Ipin Cici Cuwit tidak ada yg tanya anda
1d
Dany VirgiantoTop contributor
Ipin Cici Cuwit piye lehh
1d
See translation
Ipin Cici Cuwit
Dany Virgianto info soto...
1d
Ipin Cici Cuwit
Arief Setiawan saya belum menjawab π€π€
1d
Dany VirgiantoTop contributor
Ipin Cici Cuwit gasss
1d
Ipin Cici Cuwit
Dany Virgianto kene gaweane supir e Yo gass leh π€π€
1d
See translation
Dany VirgiantoTop contributor
Ipin Cici Cuwit pancal
1d
Amir Restufara
Bukane bela satu dan lainnya,harusnya pnp dgn bis tujuan tsb yg dapet seat asli(bukan pnp transtitan)
Harusnya crew dari awal bilang ke pnp transitan bahwasannya nanti Jenengan transit di Pool Boyolali dan yg berhak menempati seat 1 ini pnp yg ke Jatim… See more
1d
Danu Rosade
Amir Restufara betul harusnya bukan pnmpang transitan yg diutamakan..klo aq sbgai ts pasti tak bikin ramai,pesen seat tp ditempati pnmpang transitan
1d
Agus Prayitno
Dulu pas masih ada si itu meskipun dia merugikan perusahaan tapi dia sllu membela penumpang dengan baikπ€£π€£π€£π€£π€£π€£π€£π€£π€£π€£π€£ππ
1d
Iwand Nardi
Saya pernah ngalamin. Jauh2 hari sudah pesen tapi sudah di tempati. Akhirnya saya gak mau naik sbelum agen tiket nyuruh orang yg bersangkutan pindah tempat duduk.
1d
Agus
Saya pernah ngalamin jadi penumpang transit , pesan tiket jauh hari dgn seat 1c , ternyata pada saat hari H agen bilang kalo bus yg akan saya naiki sdg perpal dan saya di ikutkan ke armada lain. disini saya sadar diri kalo armada lain yg akan saya naik… See more
1d
Dedy Acong
Yg penting tetep setia sama HR....jangan sampai pindah ke lain hati
1d
Windy Sugiyanto
Dedy Acong ya kl pelayanan sering mengecewakan ya penumpang tetep pada pindah...skrng jg bnyk po2 sebelah yg pelayananannya memuaskan
1d
Mazz Dhi
Dedy Acong Jadi mikir dong mau setia,
Banyak godaan skrg, misal PO S harga naik dikit tapi....
1d
Adie
Semestinya sih masnya tetap sesuai seat yang dipesan sebab bis tersebut sesuai jurusan dan semestinya agen awal kasih penjelasan ke pnp operan bahwa seat yg kosong nomor xnxx... bla bla bla... sehingga tidak merugikan pnp bis sesuai tujuan
semoga bisa… See more
1d
Rizky Paryadi
Adie agen nya harus dievaluasi itu bang
23h
Ajo FarTop contributor
Sama, saya juga pernah ngalamin kya gitu 2x naik hr. Problem seat double dgn penumpang lain, sampe hampir ribut karna sempat ga ada solusi dari agen
1d
Joto Wong Pati
Dengan segala kekurangan beliau,, Mas Rian adalah sosok yg paling d segani d PO ini , dgn segala kebijakan yg d buat yg cukup d senangi penumpang maupun crew
1d
John Mbappe
Joto Wong Pati kalo ada boss moeda 2 agen tersebut langsung dihubungi untuk penjelasan dan penumpang diberikan tiket gratis naik untuk perjalanan berikutnya.
1d
Henry Ahmad
apa ini sesama agen kurang koordinasi sehingga penumpang gak dapet haknya secara penuh (duduk sesuai seat)?
1d
Dika Anggara
Henry Ahmad judulnya penumpang transitan pengen dapat seat depan, dan crew tidak tegas terhadap penumpang tersebut
1d
Zubaidi Aulia
Dika Anggara kalo di kereta kena tegur dari kondektur
1d
Mayo Budi
Dika Anggara ya transit juga kan dari agen harus ya kasih tau
1d
Dika Anggara
Mayo Budi Dari agen pasti udah dikasih tau, cuma penumpang taunya dia dapet kursi 1A & 1B sudah pasti dia nempati tempat tersebut. Yang jadi PR itu crew nya harusnya berikan pengertian... Intinya kerja sama aja antara crew sama penumpang biar gak saling merugikan.
1d
Mayo Budi
Dika Anggara justru crew trima data itu dari agen mas saya juga agen bus jadi saya tau..... Agen yg nyeting" Bangku lalu di kirim ke po bus lalu po bus krim ke crew
21h
Kaji Kuncoro Cendanaputra
Mudah2an kejadian ini tidak terulang lagi dan jadi evaluasi management untuk kedepanya..memang terkesan masalah sepele namun sangat berpengaruh terhadap penumpang...
1d
HendraTop contributor
bang bantu up Ali Abiyyu Fatah
1d
Ali Abiyyu FatahAdmin
Top contributor
Hendra sudah saya infokan ke bp
Saepul Kamdi mas hendra,agar lekas ditindaklanjuti terimakasih atas laporan nya&mohon maaf atas ketidaknyaman nya
1d
Deartha Lassax Lassetra
Kalau saya ngotot suruh pindah atau gantui uang. seatnya. Diambil tapi karena sering ngalah dikalahkN jadinya alasan klasik pihak terkait." Pembelajaran itu mahal' kLU ngak suka ngak usah ad group ini
1d
Edited
Revan Aditya
Kenyamanan nomor satu,,klo kenyamanan terganggu ya tdk bs brkata-kata lg
1d
Danar T Setiyawan ·
Tanggung jawab PO dan para agennya untuk menjelaskan ke penumpang transitan. Kita yg udh beli jauh jauh hari untuk mencari tempat duduk punya hak untuk mengusir penumpang yg bukan hak kursinya
1d
Agus Sudarno
Nungguin yg komen "sing penting slamet sampe tujuan".
1d
Aqil Umais
Agus Sudarno sing penting sampe
1d
Rifki Krisna Wibowo
Kalau saya jadi masnya komplain ke agen dan crew tunggu diluar bus toh bus ngga akan dijalankan, biarkan PJnya tanggung jawab... kalau deadlock sudah berusaha baru kesepakatan bersamanya SPT apa biar sama" legowo... karena di kereta api pun begitu... d… See more
1d
Ahmad Jumhari
Rifki Krisna Wibowo setuju mas
1d
Ahmadmunib
itu agen kotabumi y juga salah.. harusnya seat yg transit di ganti no bangkunya dan juga harus mengarahkan penumpang y.. harusnya dia juga tau di aplikasi agen untuk bus yg tujuan jombang kalo seat no 1ab udah ada isi y ..
21h
Dhimas JuliantoTop contributor
Ko ga di RM cirebon ya pindah ke bus jogjanya? Biasanya transit²an dirumah makan
1d
Ngatno Prasojo
Terimakasih, Dan Mohon Maaf ya sedulur,,,,, Anda adalah Orang yg berbudi pekerti Luhur, Mulia, Semoga Anda dan Keluarga Sehat, Bahagia selalu, Untuk PT. Haryatno Motor Indonesia, Segeralah Berbenah dan Memperbaiki Kinerja,,,,
1d
Dhedy Perkasa
Makin kesini makin kesana hehe...emang semenjak ga ada mas R kondisi lapangan kurang ke kontrol
12h
Muqorrobin
Pernah ngalamin saya mas tpi saya naik nya dari cileungsi,..seat udah ada orangnya dijual lgi...dripada ribut mending ngalah ,dan akhirnya duduk paling belakang Awor supir..harga tiket pun sama...dan agennya pun bilang masih ada yg kosong
12h
Edited
Fazli Che EbhetTop contributor
Solusinya kedepanya ganti po aja ...krna klo sdah sperti itu nntinya bklan seperti itu lagi...
13h
Luqman Yanwar
Sy pernah,.sudah pesan online jauh2 hr dpt kursi depan sendiri dua,untuk kedua orang tua saya,bisa2nya pas hari H keberangkatan double penumpang,
Rebutan seat,.sy yg merasa pesan jauh2 hr ngomong ke agen yg sy Pesan,sy ngomong gini,
Ini org tua sy seng… See more
1d
Hakim Fanani
transit e sampe boyolali.. podo ae hampir full perjalanan wi ππ€£
1d
Adii Dhombell
Makin kesini Hr makin bnyk minusnya
1d
Satya Sunarso Narso
Yg jelas pnp transitan semoga ikut grub ini biar melek matanya, biar ga ngawur dgn pendapat yg salah, ... Tp aku wis sue ga naik HR πππ
1d
Suryo Lawu
Harus nya penumpang transit an ngerti...ππ
1d
Aris J
harusnya pihak agen & crew bertanggung jawab sampai memang benar2 clear dan seat sesuai nomor, crew bus termasuk driver juga bisa ikut menjelaskan kpd penumpang ( ibu2 ) yg salah seat tersebut, jgn sampai antar penumpang jadi saling debat, dalam hal in… See more
1d
Sasongko Kumitir
Saya juga pernah, udah pesen jauh2 hari, eh ada yg nempatin, ya gak mau lah, kalaupun orang itu gak mau pindah dan agen atau crew gak mau tegas, mending saya batalin uang minta kembali, dan yg pasti udah ada negatif po nya,
1d
Kudu SabarTop contributor
Sy juga pernah kya gtw mas via wa itu gk jelas ,
1d
Ngirvani Gendut
Dari naik sebene harus sesuai tiket...
Yg mengerti sebenere y sek ngatur,crew mesti lak Yo posting....
1d
Heru DutaTop contributor
Haryatno memang selalu begitu dulu naik HR001 dr palur ke bsd bus datang sudah benar 001 tapi seat ternyata diduduki penumpang transitan dr Matesih/ Wonogirian di pool bangak waktu itu. Sedangkan saya suruh duduk kursi CD/CB kan aneh... Harusnya yg tra… See more
23h
Hapi TamusTop contributor
Seharusnya penumpang operan diberitahu, dan penumpang asli yang lebih berhak duduk sesuai daftar awal
1d
SalmanTop contributor
Udah bayar paling mahal, bis aslinya...malah yang tergusur....itu agen Kotabumi nya yg salah
1d
Sudjono
Biasanya kulau banyak yang komentar terus ditutup karena tidak bisa ngatasi masalah
1d
Nggarangan NggaranganTop contributor
Dlu saya jg pernah ngalamin double seat, mlhn disuruh suit buat nempatin seat. Lah saya yg naik pertama dri terminal ya g mau lah, masa ngalah sama yg naik dri agen.
Crew jg krg cekatan dlm menanganin hal ini..
1d
RezaTop contributor
Muda mudi gateli
1d
Syahry At
Kalau saya cuma bisa komen kejadian seperti ini bisa mengurangi nilai plusnya dan bisa menambah nilai minusnya . πππ
1d
Aqil Umais
Syahry At sing penting sampe tujuan
1d
Syahry At
Aqil Umais kalau penumpang yang fanatik bisa bilang SING PENTING SAMPAI TUJUAN . tapi alangkah baiknya ini jadi bahan introspeksi diri terutama agennya πππ
1d
Aqil Umais
Syahry At cara introspeksi gmn mass
14h
Syahry At
Aqil Umais itu penumpang bisa" nya dapat kursi yang sudah di pesen penumpang jauh" itu kan perlu di benahi . Kalau saya yang pesen lebih dulu ya nggak mau ngalah .
11h
Zubaidi Aulia
Berharap supaya bis bisa tegas aturan spt kereta.
1d
Andika Febriana
Yang ini kolom komentarnya ngga dinonaktifin, min? π
1d
Iman Rais Afandy
Gak usah minta maaf, udh bener disampaikan diforum ini biar ada pembenahan dan pelajaran untuk kita semua jika ada permasalahan yg sama.
1d
Mazz Dhi
Agen dari Kotabumi (TGR) harusnya kasih tau ke Pemuda/di+Ibu bahwa armadanya yg ke jogja trobel dan di - nunutkan armada ke Jombang. Bukan diganti dengan armada ke Jombang jadi seat pakai yg kosong/masih tersedia yg belum tentu sesuai tiket. Yg terjadi… See more
1d
Deka Tama
Penumpang asli busnya...kalah sama yg transit...udah gitu transitnya pas udah mau sampe tujuan...lawak bgt π€£π€£π€£
Auto mangkel sepanjang perjalanan .. π€
1d
Teguh Nella
Saya dulu juga pernah disalah satu PO TZ.doubel nyampe 3 penumpang.akhirnya saya minta uang kembali naik PO lain.
1d
Sakiya Sakiyo
Teguh Nella bener to mas , dan sampe sekarang po TZ undur diriπ,
23h
Teguh Nella
Sakiya Sakiyo bikin kapok ko mas,
19h
Sakiya Sakiyo
Teguh Nella sama ,dulu agen penawangan pesen 2 hari berangkat dikasih kursi darurat sebelah toilet
19h
Teguh Nella
Sakiya Sakiyo aku mbiyen Soko Pulo gadung mas,tuku iseh sepi giliran mangkat dobel kursi akhire tak batalno AE balik duit aku mas.
19h
See translation
Abu AzkiaTop contributor
Mantap mas, militansi yang sangat militan. Dengan penuh kesadaran menyadari akan kejadian berulang dan tetep memilih bersama HR.
Waktu ditegur, alasan ibu & anak anaknya tetep gak mau pindah beralasan apa mas? Smoga ibu & anak anaknya ada yang tergabung di grup ini
1d
Arga Gede
hot seat emang seat paling sering jd masalah & pelakunya rata2 keras kepala. makanya gw selalu pesen baris 6 krn di bis wajib tidur pules krn senin pagi kerja / jumat malem dah cape kerja.
ttd… See more
1d
Bayu Ramadhan
Salah agen Kotabumi. Dia yang harusnya ngatur seat penumpangnya. Malah orang lain yang kena imbasnyaπ€£
1d
Nurdin Qbell
Mudah soal itu mah' beli tiket nya ganti aja
1d
Mat Doni
Nah yg kayak gini harus dapat respon cepat biar gak keulang lagi . Soalnya ini juga berdampak buat seligkuh ke po lain mengingat persaingan sekarang semakin ketat kalo kualitas pelayanan menurun ya auto cek out.. kayak saya sendiri sekarang malah gak pernah naik HR ..πππ
1d
Mayo Budi
Kalo kata saya ini murni agen yg saya udah jelas penumpang transit bus ya trouble lalu oper bus lain kan pihak agen dapat kabar dari pihak po bahwasanya bus yg nomor body sekian trobel di oper bus nomor sekian dan harusnya pihak agen beri tahu penumpan… See more
1d
Stepnosing Granit
Pasti mangkel ya....?saya sendiri awalnya mangkel kalau di bgtukan..tapi kalau ingat bgtu berharganya uanh hasil tiket sebagian untuk anak yatim piatu.kaum duafa dan membangun masjid..rasa mangkel itu perlahan hilang
1d
Mas Jo
π₯²
(sumber)2
1https://myspacenote.blogspot.com/2023/12/mengulas-perjalanan-po-baru-po-sembodo.html
2https://web.facebook.com/share/p/9x4i6DMrGBFaBRmw/
0 comments :
Post a Comment
mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]