Friday, December 6, 2013

Mengatasi Indikator bensin Digital Ngaco dengan Ganti Pelampung

Kemarin si DD pas jalan tiba-tiba “minta” berhenti di tengah jalan alias mogok. Diliat bensin masih dua strip, mau liat busi tapi ga bawa kunci busi, tapi emang dalih saya kayaknya masih bagus kok? Ga brebet atau kenapa-kenapa tadi, apalagi ya? Mesin mungkin? Ga juga deh, soalnya habis ganti oli kemarin. Emm Koil? Bisa aj, tapi kalo ngecek koil belum tau caranya, harus cari bengkel, tapi kan belum pada buka kalo pagi pagi jam setengah 6 gini. Hmm harus usaha yang lain dulu nih. Bikin penasaran apa masalahnya. Pikiran saya tertuju pada indikator bensin yang digital yang ngaco, bilang dua strip tapi nyatanya dah habis. Segera cari penjual bensin eceran, tanya tukang ojek, ternyata ada. Dan setelah diisi satu liter, jreng motor bisa dihidupkan kembali. Ga jadi pergi ke bengkel, yippy.

Setelah saya bawa ke bengkel, kata bengkelnya biasanya disebabkan karena pelampung rusak/udah tua. Segera saja langsung pelampungnya diganti dan hasilnya ternyata benar biang keroknya pelampung, saya pikir komponen elektronik yang rusak, soalnya kan pake nama nama “INDIKATOR DIGITAL” pasti susah deh, ternyata cuman pelampung doang yang kena. Walau begitu sebenarnya sih lebih enak indikator bensin jarum, soalnya kalo digital, pas bensin mau habis indikatornya cuman kedip-kedip satu strip doang, ga tau habisnya itu udah seberapa, sedangkan kalo indikator pake jarum, tanda mau habis adalah jarum nyampe diatas warna merah, dan jarum lama-lama tetap bisa turun seiriing berkurangnya bensin di tangki, jadi masih jelas bensin habisnya itu sampai mana. Kalo digital kan kedip-kedip doang.
Ini dia gambar pelampungnya si DD, dinamakan pelampung karena memang ada pelampung yang mengapung di dalam tangki bensin.
gambar pelampung rusak
UPDATE Minggu ini 6, 16 April 2014 motor saya
ternyata walau udah diganti pelampung ternyata indikator bensin tetep ngaco, strip masih dua ternyata udah habis bensinnya, akhirnya dorong lagi deh, emang menyebalkan sekali indikator bensin dengan digital ini, sok sok modern tapi menyusahkan !

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]