Monday, December 2, 2013

Helm yang Gw Pengen itu kayak Gini Lho

Pengalaman menggunakan helm kadang terbesit sekilas desain helm impian. Walaupun itu hanya seberkas bayangan sejenak, tapi menurut saya bisa menjadi inovasi helm jaman sekarang. Bayangan saya tentang helm yang memiliki double visor, karena jika hanya satu visor pasti punya kelemahan.

Kelemahan itu antara lain, visor gelap pasti membuat pandangan tidak jelas di malam hari, namun di siang hari begitu bagus menghindari silau. Sebaliknya visor yang terang bagus di malam hari, tetapi kurang cocok di siang hari, kalau siang hari visor terang lebih mudah terkena silau, bisa terjadi manakala sinar matahari datang dari arah depan.

Terus helm yang saya maksud itu seperti apa? helm itu punya dua visor, visor luar untuk bening, sedangkan yang dalam memakai visor gelap, kan pasti enak jika malam pake visor luar, jika siang pake dua-duanya, sip deh. Dan berita baiknya sudah ada yang menjualnya, namun berita buruknya harganya selangit.

Bayangan saya muncul gara-gara sering bepergian naik motor dulu. pakai visor bening eh muka jadi item, pake yang item eh pernah terjebak di lubang jalan, akhirnya kuputuskan pilih yang visor pelangi saja, mengingat lebih banyak bersepeda di siang hari daripada malam hari, ga enaknya tentu malam hari tentu visor harus saya buka dan merelakan kedua mata ini menembus angin dengan mata telanjang, tanpa perlindungan.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]