Wednesday, December 18, 2013

Jam Laptop Mulai Ngaco, Gimana Solusinya?

?Dulu pernah sesekali jam laptop ngaco, hampir setiap kali dihidupkan jam laptop ga sesuai. Kemudian normal lagi, tapi kali ini lebih parah, bukan hampir lagi tapi setiap dihidupin, jam laptop ga sesuai jam yang bener. Padahal usianya baru 6 tahun pada bulan januari 2014 besok. Kenapa ya?

Walau umur 6 tahun, soal performance masih bisa dibilang hebat lah, masih ok ga terlalu drop, virus juga bersih, rogram lancar. Kalau soal kekurangan sedikit tapi tidak signifikan pengaruhnya yaitu layar muncul seperti getaran-getaran, namun setelah posisi layar disentuh sedikit, getaran itu hilang, kemudian kalau ceroboh yaitu ga sengaja laptop tersenggol sampai terbentur, saya harus buka ramnya dicopot kemudian dipasang lagi, dan biasanya langsung bagus lagi. Bahkan dulu pernah tak sengaja laptop tersenggol dan membentur, dan terjadi blue screen, dihidupin ga bisa, mau masuk bios ga bisa, ternyata setelah dicopot pasang ramnya bisa lagi.

Dengan vga 128 MB dan ram 800 MB memang laptop ini ga bisa bermain game game besar, karena emang tujuannya bukan buat main game, namun buat aplikasi pekerjaan ringan, bisa diandalkan, meskipun tidak secepat komputer lain yang menggunakan ram yang melimpah.

Keyboard sudah ganti satu kali, yang lama eror gara-gara mungkin mencetnya terlalu keras, atau mungkin terkena debu sehingga mudah konslet, pernah buka Microsoft Word tapi malah ngetik sendiri hurufnya, ada jug huruf yang diketik tapi malah ga bisa. Semua itu teratasi setelah ganti keyboard, dan setelah ganti keyboard langsung saya tutupi dengan keyboard protector dan saya isolasipinggirnya agar bener-bener bersih dari debu yang suka bikin konslet.

Soal baterai masih bagus, tiap lampu indikator penuh, selalu dicabut stop kontaknya, nanti diisi lagi setelah ada bunyi tut tut tut, dulu pernah kalo make laptop, baterai saya copot agar baterainya jarang dipake jadi awet gitu maksudnya, namun karena situasi pln yang kadang masih byar pet byar pet, baterai dicopot malah mengkhaawtirkan hardisknya, jadi baterai saya pasang lagi, konsekuensinya ya harus rajin-rajin mencopot kontak kalau baterai penuh dan memasang lagi kontak bila baterai

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]