Saturday, December 19, 2015

Hati-hati berkendaraan di Jakarta


Padatnya lalu lintas Jakarta membuat kita sewaktu-waktu menemukan pengendara yang unik, seolah bermain sirkus, yang tidak kita temui di lalu-lintas di Kota lain. Misalnya seperti yang pernah saya liat.


Saya mau puter balik di Jalan Ahmad Yani dari selatan dari Cawang mau puter, di puteran sebelum jalan Pemuda Rawamangun. Kendaraan dari arah utara saat itu lagi ramai-ramainya karena pas jam pulang kerja. Di depan saya juga ada satu mobil penumpang yang akan puter balik. Untuk puter balik ini harus nunggu jeda sebentar saking ramainya lalu lintas, begitu ada celah, mobil di depan mulan mengarahkan moncongnya memasuki jalur mencoba bermanuver memutar dibantu pak ogah. Saya pun di belakangnya mengikuti pergerakannya. tapi ya karena motor itu manuver putarnya lebih kecil, jadilah posisi saya sudah menghadap ke selatan disaat mobil di depan masih menghadap ke timur dan masih berjalan pelan.
Saat saya akan berencana pindah jalur ke kiri dengan melihat spion, dari belakang kiri wusss ada mobil sejenis innova nyalip dari kiri saya dan sesaat setelah dia nyalip, dia langsung pindah ke kanan karena bermaksud memasuki jalur busway. Jadi yang saya tangkap dari kejadian tersebut mobil Innova tersebut awalnya tidak melihat saya karena tertutup mobil yang akan putar arah tadi. Sedangkan dia berencana masuk jalur busway.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]