Saturday, December 19, 2015

Entah ini Judulnya apa


Saya jadi inget apa yang saya pikirkan tadi malam yaitu masa dimana saya masih kecil entah itu beneran atau tidak. Waktu itu saya akan pulang menuju rumah dari sawah, dari sawah ke rumah perjalanan melewati rerimbunan pohon bambu yang lebat, di tengah perjalanan melewati rerimbunan pohon tersebut ketemulah saya dengan seseorang yang senyum dengan saya, pakaiannya tidak menunjukkan kalau dia sedang pergi ke sawah, berpakaian necis malahan, masalahnya untuk apa di kebon seperti ini dia berpakaian necis. Dia kemudian menyapa saya, tapi saya lupa apa yang dikatakannya, yang saya ingat waktu itu dia menanyakan saya kemana, oiya waktu itu umur saya masih kurang dari 10 tahun, saya lupa tepatnya umur berapa. Tidak jauh dari orang berdiri tersebut ada makam desa. Itu siapa?


Kejadian lain entah ini fakta atau hanyalah khayalan saat tidur atau hanyalah pas pasan saja adalah saat saya kecil saya percaya bahwa orang mati saat meninggal dunia saat dibawa jenasahnya di depan rumah bakal dipripeni, mungkin saat itu saya yakin sekali akan hal itu. Tibalah di suatu malam saya tidur sendiri. Lampu dipadamkan, sayup sayup terdengar dari depan rumah seperti orang tertawa ala hantu. Ya mungkin saja ada rumah lain yang sedang menonton serial hantu dan suara hantunya terdengar sampai telinga saya, cuman malam itu waktu pukul 12 sampai jam 2 an, saya tidak ingat tepatnya. Ataukah saya hanya mimpi yang mana sebenarnya suara tersebut adalah suara lain yang menjadi lain maknanya ketika memasuki telinga saya. Terlebih lagi saya waktu itu yakin bahwa bisa saja itu terjadi. Tapi saya pengen denger lagi eh sampai sekarang malah ga muncul muncul lagi. Malah makin penasaran.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]