Saturday, December 19, 2015

Ga penting motormu apa

Ga penting motormu apa cepat tidaknya mengendarai motor di Jakarta tergantung tingkat kemacetan, bukan tergantung cc.
Sebagai pengguna motor yang pernah merasakan cc yang berbeda ketika menuju suatu tempat, saya jadi merasakan perbedaa rasanya saat menggunakan cc 100 semacam supra x 100 dengan cc 125 semacam supra x 125. Perbedaan yang mencolok tentu soal cruising speed atau saya bisa menyebutnya kecepatan tetap. Untuk 100 cc kecepatan 100kmh mesin seperti mau jebol, meraung raung tinggi, tapi untuk cc 125 kecepatan 100 kmh mesin masih adem adem saja. Perbedaan lain tentu sensasi yang dihasilkan untuk menempuh jarak 70 km saja pake motor 100 sensasinya lebih berat daripada yang 125 cc.


Namun hal itu ternyata tidak berlaku sepenuhnya bila kita mengendarai motor di Jakarta, karena sekarang bukan mesin cc yang menentukan cepat tidaknya sampai di tujuan, tapi macet ganya.


Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]