Monday, November 11, 2013

Ghost Writer

Dilihat dari judulnya saya kira ini film horor atau film fiksi animasi horor semacam Coraline atau Frankenweniee, eh ternyata film politik to, Ghost Writer yang berarti penulis hantu, menceritakan tentang Mantan Perdana Menteri Inggris yang ingin membuat buku riwayat hidupnya, tapi dengan menyewa seorang penulis, jadi yang nulis ini sebenarnya si Ghost Writer, tapi namanya nanti ga dicantumin dibuku sebagai penulis, ya begitulah kira-kira. Critanya si Ghost Writer pertama ini ditemukan telah tewas dan terdampar di pantai, dugaannya adalah bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut, mobilnya masih terparkir di dalam feri, emang waktu itu dia lagi naik feri penyeberangan. Penyebabnya mengapa begitu belum diketahui.

Kemudian tokoh utama beperan sebagai Ghost Writer kedua(diperankan Ewan Mc.Gregor), melanjutkan tugas Ghost Writer pertama. Ternyata di dalam buku yang dibuat Ghost Writer pertama tersebut menyimpan teka-teki yang membuat GW II penasaran, sebuah pesan rahasia yang berkaitan dengan politik ternyata, karena film ini berkaitan dengan politik. Ane Sendir juga kurang paham politik apa disini, hanya pengarangnya saja yang tahu sebenarnya hehe.

Tidak ada action seru, perkelahian, ledakan atau kejar-kejaran mobil, namun menurut saya tetap berhasil menciptakan ketegangan bagaimana seorang yang baik, lemah, dan sendiri harus berhadapan dengan kekuatan yang besar, menakutkan dan jahat, inilah letak serunya di film ini. Jadi ga sama dengan film super hero dimana sesuatu yang jahat jadi tidak terlalu menakutkan karena ada pahlawan yang sudah pasti dapat kita tebak, pasti kuat, pasti menang.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]