Monday, November 25, 2013

Naik Gunung Mulia dari Jakarta

Sampai di Rawamangun kurang lebih pukul 5 sore, sebenarnya pengen ngejar Rosalia yang jam 5 sih, tapi ternyata di tempat parkirnya ga ketemu, brarti pasti udah berangkat, mungkin karena jumat jadi langsung penuh, dan langsung berangkat. Saya putuskan naik Gunung Mulia saja dan langsung menuju agen untuk membeli tiket.

Sampai di depan loket, saya tanya masih ada ga yang langsung berangkat sekarang, jawabannya ternyata harus beli tiket di loket yang satunya, ga tau juga kenapa loket Gunung Mulia ada dua tempat disini. Setelah datang ke loket satunya, tanya tanya ternyata masih ada 3 kursi, nomornya 29 ke atas, jadi duduknya agak kebelakang gitu. Busnya fasilitas AC, Toilet, harga 135 Ribu, saya beli tiketnya, trus langsung diantar kernet menuju bus, setelah nunggu beberapa saat akhirnya Gunung Mulia terisi penuh.

Oiya selain GM yang parkir disitu ada Shantika, Pahala Kencana, ada DAMRI APTB, trus Haryanto yang corak ungu putih, ada Bejeu parkir disitu juga, kurang lebih Jam 17.19 bus berangkat dengan penumpang penuh waktu itu. Bus berjalan pelan meninggalkan Rawamangun ke timur dulu, belok kanan, trus lewat rel sepur juga, lewat LP Cipinang, ternyata disini udah ada jalur buswaynya yang aktif ya, Busway koridor berapa ga tau, yang kampung melayu ke timur deh pokonya. Bus Gandeng. Pasti ramai banget kalo pagi, soalnya jalurnya banyak dilewati penglaju Bekasi Jakarta.

Jam 17.36 Masuk Pintu tol Jatinegara, lumayan cepet, ga terlalu macet, mungkin yang pada pulang kerja belum pada nyampe sini, akhirnya masuk tol Bypass Ahmad Yani. Jam 18.15 bus pun berhenti lagi di pintu tol entah apa namanya, disini juga ga ketemu macet yang signifikan. Jam 18.21 lewat tulisan DELTA MAS yang gede itu. Jam 18.47 keluar tol Dawuan, di jalan antara pintu tol dawuandan jalur Pantura ini ketemu sama rombongan truk yang keluar dari pabrik, jadi harus nunggu agak lama. Bus Jalan terus, kemudian antri sebelum pertigaan. Disini sempat goyang kanan sekali, lumayan bisa menyalip truk yang jalannya lambat.

Bus berjalan ke timur, setelah Simpang Jomin, kendaraan merayap lagi, kali ini biang keroknya ada truk mogok di lajur tengah, oiya disini sempat ketemu ama Haryanto kuning. Setelah melewati truk tadi, bus berjalan dengan lancarnya. Pukul setengah sembilan dah nyampe Rumah Makan, jadi kurang lebih dari Rawamangun sampe Rumah Makan Bus sudah jalan selama sekitar 3 jam lah.

Karena udah ada kupon, jadi ga perlu bayar buat makan disini, makan disini ambil sendiri, menunya ada telur bacem rebus, mie, dan sayur, buahnya semangka, juga ada teh dingin maupun panas juga ada. Selesai makan langsung menuju Mushola buat Sholat Maghrib sama Ashar.

Jam Sembilan Malam bus berangkat lagi, kali ini karena kondisinya nyaman buat bobo, lampu redup dan mesin halus. Pas bangun ternyata udah nyampe pekalongan, Pas lewat tikungan ke kiri dari belakang lajur kiri lewatlah Nusantara, Gunung Mulia kasih jalan seolah-olah sambil bilang Monggo-monggo, Nusantara pun menyahut : Duluan ya Bos, sambil langsung lari dengan semangat. Tapi Nusantara Berhenti di depan karena ada penumpang yang mau turun, jadi Gunung Mulia di depan lagi posisinya.

Beberapa saat lagi akhirnya Nusantara menyalip lagi Gunung Mulia, tapi di belakang Nusantara ternyata ada Shantika, jadi dua Bus ini menyalip Gunung Mulia sekaligus. Padahal Gunung Mulia mau ambil lajur ke kiri, namun harus nunggu Shantika lewat dulu, yaudah deh seolah Gunung Mulia berkata “Yaudah deh lewat aja dulu sono”, Shantika : “Bentar ya bos, nyalip sekalian, dah Thank U!” sambil langsung bergegas ke depan. Gunung Mulia : “Yo tapi cepetan bos” setelah kosong, langsung deh ambil lajur kiri menyalip truk.

Kemudian pas di depan, Shantika yang di lajur kanan, Gunung Mulia masuk lajur kiri akan overtake Shantika yang di depannya ada truk yang ternyata lebih lambat, pas Gunung Mulia hampir masuk, eh si Shantika ini sedikit nggeser ke kiri, Gunung Mulia pun ga jadi overtake, Gunung Mulia “Heiii...” Shantika “Sory ya bos, kupotong sedikit, Ha ha” sambil ngacir. Soal motong memotong ada yang lebih ngeri lagi sebenarnya pas di Alas Roban, tapi kayaknya ga perlu dicritain disini.

Sampai di rumah makan Sari Rasa jam 2.23 WIB, tapi karena mata masih PW buat tidur, saya ga turun dari bis, dan beberapa emang ga ikut turun. Setelah selesai bus berangkat lagi, saya pun tidur, walau cuman tidur-tidur ayam, bangun bangun udah sampe Kauman Salatiga pada pukul 04 Pagi, Jadi Total Rawamangun Salatiga 11 Jam. Soalnya lancar sih ya. Dari Jakarta masih jam 5 an, belum ketemu sama jam pulang kantor, jadi lebih lancar. Karena kalau sudah jam kantor, apalagi hari jumat, jalan tol yang seharusnya bebas hambatan, malah berubah menjadi jalan yang banyak hambatan.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]