Semangat dan lincah, itulah pendapat saya setelah naik SK. Jika ada peluang pasti dikejar, karena daripada membuang peluang, lebih baik dimanfaatkan. Melaju di jalur yang sempit dan berkelok, tentu butuh kehati-hatian, dukungan, perkiraan dan kepastian agar selamat.
Perkiraan pun harus matang, apakah peluang itu bisa sukses atau tidak, selain itu juga butuh keberanian menentukan keputusan, tidak ada kata ragu dalam hal ini, yang ada hanya kata ya dan tidak. tentunya juga memikirkan kondisi yang mungkin terjadi dari a sampai z.
Namun disaat keputusan telah diambil terkadang muncul hambatan di tengah proses, hambatan itu tidak bisa diduga oleh siapapun, saat itulah keputusan "ya" bisa menjadi "tidak". Kejadian yang mendadak inilah yang membuat perencanaan berubah, bahkan bisa menimbulkan kekacauan. Misalnya ada kendaraan yang tiba-tiba memotong jalan, rem mendadakpun pasti membuat kaget.
Itulah kondisi yang masih ada sampai sekarang, jalan sempit memaksa kendaraan mengambil jalur lawan untuk mendahului, selain itu kendaraan kecil dari arah berlawanan juga "dipaksa" minggir, selama terlihat jelas dan pasti jalur lawan kosong, saat itulah SK berusaha maju.
Okelah seperti itu menurut saya tidak masalah, yang bermasalah tentu saat perencanaan tidak matang yang menimbulkan hasil yang tidak pas, menimbulkan kejadian yang luar biasa.
Itulah sisi lain yang bisa dilihat jalur timur ditengah pendapat yang selama ini beredar, setiap masalah pasti punya sisi yang berbeda setiap orang. Kali ini saya akann mencoba jalur barat, tiket sudah ditangan, eksekusi tinggal dilaksanakan.
Selamat jalan!
gambar diambil dari sini
Yup, peluang harus dikejar. Dan mengejar peluang yang butuh tantangan, sehingga wajar bagi yang berani mengambil tantangan akan mendapatkan hasil yang "luar biasa" tetapi yang tidak terlalu berani akan mendapatkan hasil yang "biasa saja"
ReplyDeletesupir sk nggak berpikiran & memiliki perencanaan sejauh itu mas..
ReplyDeleteyg ada dlm pikirannya gmn caranya ngejar setoran sebanyak2nya buat ngidupin keluarga..
IMHO
@top x blog : jelas sekali
ReplyDeletehajar : ho o, ni kan cuma mengambil beberapa sudutnya saja untuk dijadikan referensi hehe,,,,
setiap peluang adalah kesempatan....harus di raih, karena tidak setiap hari peluang itu datang
ReplyDelete@wanita : kayak bisnis aj ya klo gitu
ReplyDeletelaka lagi, sebenarnya sumber kencono ga menggunakan sistem kejar setoran, tapi sistem sistem premi, di mana bagi hasil untuk sopir 10 persen, kondektur 5,5 persen, dan kenek 4 persen
ReplyDeletedan juga, kalo punya mobil jangan ampe minggir deh kalo diblong, karena ga mungkin mobil itu tidak diperhitungkan oleh sopir sk, yang penting sih waspada
Tulisannya bagus...
ReplyDeletetapi suka serem naik SK, kekencengan lari nya..heheee
ReplyDeletekadang milih naik EKA dehhh
Sebenernya bahaya juga kalo kebut2an
ReplyDelete