Wednesday, March 16, 2011

Headline

Headline hari ini mengangkat tema bom, kemarin masih tsunami, kemarinnya adalah narkoba, kemarinnya minyak tanah, Khadafi, Headline bertubi-tubi dan memang nyata, tapi ini seperti rangkaian episode tanpa akhir, sekali lagi jika orang berimajinasi, satu peristiwa memang ada kaitannya dengan peristiwa lain, headline sebuah berita memang karena isinya lebih fokus pada kejadian aktual, penting, dan tentu saja menarik. tetapi bagi saya penting buat apa ya?


Bagi saya itu seperti rangkaian episode tanpa henti, yang bisa berfungsi pengalihan isu, karena headline memang bisa dikatakan sebuah isu, terutama jika berita tentang ketidakpastian, jadilah itu sebuah isu, tetapi sebaliknya headline bisa jadi hal yang positif, menggerakkan orang untuk bertindak, berhati-hati, waspada, dan siap.

Saya lalu berimajinasi misalnya bom ini sengaja ditaruh orang yang benci, karena merasa terusik, siapa dia yang terusik? pasti orang bisa berimajinasi seperti itu, sah sah saja berimajinasi, karena memang tidak ada bukti, asalkan tidak main hakim sendiri. Karena semuanya pasti butuh solusi, jangan seperti pelaku peledakan itu, siapapun dia urat nadinya pasti telah putus.

Seperti saya mending nulis, daripada blog ini saya "anggurin" nulis hal yang bermanfaat, bermutu, walaupun bahasanya buruk dan terkesan berlebihan, setidaknya pembaca sudah tahu maksudnya, karena jika harus mengarang indah, prosesnya sulit, memakan waktu, dan bisa jadi hasilnya lebih buruk, yang penting menggunakan data empiris, terukur, dan bisa dibuktikan, cie hehe

Sudah dulu, adzan subuh sudah terdengar samar-samar, terdengar pula suara mesin kapal, suara nelayan yang pulang mencari ikan?


Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]