Friday, March 11, 2011

Gempa


Berita hari ini adalah seputar gempa, dan saya pun "ikut-ikutan" tertarik membahas itu. Padahal hari yang lalu masih hangat-hangatnya berita tentang narkotika, sampai kemacetan di Merak, dan juga kekacauan Negeri antah berantah dimana orang nomor satu negeri tersebut kerasukan entah apa yang ada di pikirannya. Karena selain mengacaukan Negaranya sendiri, juga mengacaukan harga minyak yang saya beli. Pemerintah harus menghadapi kenaikan harga minyak dunia.


Sebenarnya media sangat membutuhkan berita, tapi masyarakat juga butuh berita bagus, bukan berita jelek, masalahnya karena memang kenyataannya demikian, dan para pembawa berita pun bisa saja salah mengangkat tema berita atau bisa saja mengangkat tema berita berdasarkan pesanan demi kepentingan tertentu.

Berita terutama televisi entah itu benar atau setengah benar selalu bisa menyihir penonton di pelosok tanah air. Demikianlah kondisinya, media benar benar memiliki posisi strategis.

Kembali ke masalah gempa, peringatan yang disiarkan di televisi itu pasti membuat orang takut, karena tsunami memang berbahaya dapat mengancam jiwa. Sampai sampai warga langsung panik bukan main. Semoga kita diberikan kekuatan menghadapinya, dan yang masih sehat wal afiat tetap mendapat berkah.

Jepang yang terkenal dengan negara maju, kali ini harus sibuk merenovasi puing bangunan setelah sebelumnya saya baca di koran sedang mencoba meningkatkan kekuatan persenjataannya. Saya sendiri tidak tahu pasti mengapa Jepang bisa maju seperti itu, menurutku karena ada sifat tekun dalam diri mereka, tak kenal menyerah, dan semangat.

Namun yang saya dengar dari penuturan teman yang pernah berinteraksi dengan dengan orang Jepang secara langsung, justru berbeda. Jadi saya simpulkan orang Jepang sama seperti saya, yang berbeda hanya lingkungan dan fisik. Permasalahannya seperti saya melihat orang lain kenapa bisa begini dan begitu di sekitar saya sendiri. Dan saya sangat mensyukuri apa yang diberikan dariNya walaupun masih terus mencari yang lain.

Tulisan kebawah Makin gak jelas aja, daripada nanti kemana-mana sudahlah semoga yang baca bisa ngambil hikmahnya.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]