Saturday, March 5, 2011

Menambal Ban Mobil

Hari ini rencana saya pagi hari adalah mengganti ban mobil kijang. Ban depan sebelah kanan kempes sejak kamis, tetapi baru sempat ditambal sekarang, Setelah mencari-cari dongkrak akhirnya ketemu juga, tapi kesulitan memasang karena posisi ban telah kempes, akhirnya ketemu tempat yang pas, dan ban pun dapat dicopot, tapi masalah muncul lagi saat memasang ban, posisi dongkrak ternyata kurang naik, padahal sudah pol.

Akhirnya saya dan teman saya mencari sebuah batu besar, dan mengganjalkannya di bawah rangka, dan dongkrak saya pindah ke tempat yang lebih pas, lalu saya pompa dan ban pun bisa dimasukkan.

Eh tenyata ban yang saya pasang itu belum ditambal sejak dulu, alhasil saya harus menambal dua ban sekaligus dengan menambal salah satu dulu ke tukang tambal ban sementara ban yang dipasang tetap disitu, sudah tiga jam saya meninggalkan ban di tukang tambal ban, semoga nanti siang bisa selesai,

Sekedar tips yang pernah saya baca di artikel internet untuk membuka dan mengencangkan baut dilakukan dengan teknik menyilang, yaitu baut dikendorkan sedikit pada pukul 12, kemudian 6, lanjut ke 9, kemudian ke 3, selanjutnya putar baut pukul 12 dan seterusnya masing masing sekali putar, begitu juga dengan memasangnya.

Saya juga pernah membaca tips meambal ban tubeles menggunakan lem, entah itu cara yang benar atau tidak, bagi saya sangat menggiurkan, karena saya pengen menggunakan cara itu dengan motor saya, kalau mobil menurut saya lebih enak dibawa ke tukang tambal ban saja.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]