Monday, May 27, 2013

Tentang Maksud Lirik dari Sebuah Lagu

Kali ini lagi pengen mbahas lagu-lagu keren yang pernah denger di telinga, karena sudah tahu lagunya, tahu penyanyinya, kadang penasaran juga sih dengan isi lagunya tentang apa, apalagi yang berbahasa Inggris, kalau sudah biasa berbahasa Inggris sih mungkin langsung bisa menebak kira-kira maksud liriknya, tapi yang tidak terbiasa bahasa Inggris seperti saya, buat tahu maksud lirik lagu tersebut harus googling dulu baru ketemu hehe.

Kali ini dari Lagunya Maron Five berjudul Daylight, lagu ini ceritanya tentang seseorang yang harus berpisah dengan orang yang dia sayangi, dan lebih khusus lagi, lagu ini menggambarkan bagaimana malam sebelum perpisahan itu rasanya berat bagi dia untuk berpisah (lebai), bahkan hal ini ditekankan pada lirik “Somebody slow it down”/ Seseorang tolong pelankan(waktu), padahal kita sendiri tahu waktu tidak bisa diperlambat/dipercepat. Di Lagu ini juga diceritakan saking beratnya buat berpisah besoknya, malam sebelumnya dia sampai ga mau tidur,”And I’m trying not to sleep, Cause I know, when I wake, I will have to slip away” tidak mau tidur, karena saat aku bangun besok, berarti aku harus berangkat”, Menurut saya lagi, ya ga segitunya kali hehe, karena perjalanan panjang pasti butuh tenaga yang didapat dari istirahat sebelumnya. Mungkin ada diantara kalian yang pernah mengalami ya, saat besok harus pergi meninggalkan rumah, entah itu pergi merantau, atau pergi ke kota lain dalam jangka waktu yang lama.

Berikutnya, Friend Forever dari Vitamin C, liriknya tentang kelulusan, intinya sih walau sudah lulus dan nantinya berpisah, bukan berarti pertemanan juga berhenti juga :
“Will we still remember everything we learned in school?
Still be trying to break every single rule
Will little brainy Bobby be the stockbroker man?
Can Heather find a job that won't interfere with her tan?
I keep, I keep thinking that it's not goodbye”


Avril Lavigne, Here’s to Never Growing Up, dilihat dari judulnya, isi liriknya ga jauh jauh dari sesuatu yang berhubungan dengan anak muda, seperti “We are Young” nya fun, atau “Teenage Dream” nya Katy Parry. Never Growing up bukan ga mau dewasa tapi bisa saja tentang spirit jiwa muda yang tak ada habisnya. Sekian dulu. CMIIW.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]