Monday, May 20, 2013

Cara Paling Mudah Menghilangkan Live Preview di Windows Seven (No Program, No Registry)

How enable or disable the Windows Seven taskbar thumbnail hover preview, none of the Aero peek settings, or registry edit work,

di Windows seven kalau mouse diarahkan pada taskbar akan muncul preview aplikasi yang kita buka, seperti gambar di bawah ini contohnya :



Maksud si Seven biar gak banyak klik kali ya, misalnya kita pengen lihat tinggal aplikasi yang tertutup, lalu kita tinggal mengarahkan kursor di atas taskbar, namun bagi saya cukup mengganggu manakala sedang asyik nulis, lalu mouse tersenggol, dan kursornya menuju taskbar, lalu tampilan langsung berubah, padahal yang dibuka word e malah muncul windows yang lain, apalagi kalau sedang serius-seriusnya, halah. Karena belum tahu seperti biasa saya tanya pada yang lebih tahu : Tanya simbah Goggle.

pertama-tama saya masukkan kata kunci "how turn Off privew when mouse hover seven" lalu enter, jreng langsung keluar macam macam caranya, mulai dari a sampai z, ternyata banyak cara yang bisa dilakukan lho, seperti mengedit registry, mendownload program, sampai mengedit settingan control panel, lalu saya coba setting kontrol panel yang ternyata menunya ga sama dengan yang ditulis di website, wah kalo ini ga tau sebanya deh, akhirnya pencarian tetap saya lanjutkan (cie), saya cari dan cari dan nyasarlah di situs dengan alamat http://superuser.com/questions/58868/how-do-i-enable-the-windows-7-taskbar-hover-preview , dibaca-baca akhirnya taraaa, ketemulah cara yang paling mudah :

klik kanan Computer » Properties » Advanced system settings » Advanced tab » Performance settings., uncheck/check 'enable desktop composition'.

bagi yang suka sih ga masalah, tapi bagi yang ga suka dan pengen mematikan fitur ini, bolehlah mencobanya sendiri di rumah/kantor/kafe/atau di mana terserah.

gampang kan? padahal jadi gak perlu edit edit registry (Chip Indonesia), atau harus download aplikasi khusus, ternyata di Windows sendiri sudah menyediakan caranya.

Related Posts by Categories



2 comments :

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]