Saturday, January 20, 2024

Mencoba Jogging Track di Universitas Indonesia


Selamat siang semuanya, kali ini saya akan reviu lagi salah satu tempat joging di daerah Depok, tepatnya di Universitas Indonesia, Penasaran juga seperti apa, karena saya baru pertama kali kesana, bagi yang pengen tahu, silahkan simak tulisan di bawah ini.


Lokasi
Kalau dari Pasar Minggu lurus ke selatan, sampai Lenteng Agung, kemudian tinggal mengikuti papan jalan, nanti akan sampai di Kawasan Kampus Universitas Indonesia. Bagi yang menggunakan Kereta Api, bisa langsung turun di Stasiun UI, lokasinya dekat sekali dengan stasiun.
dari Stasiun UI, langsung bisa joging, karena sudah disambut dengan jalur ini.


Lokasi Parkir
Sedangkan bagi yang membawa kendaraan pribadi mobil maupun motor bisa memarkirkan kendaraan di Masjid UI,


oiya disini tidak boleh parkir di sepanjang jalur kampus ya, terdapat banyak tulisan dilarang parkir, jika nekat akan diderek.


Biaya Parkir
Motor Rp.2000,- dengan karcis, mobil Rp.?,- kurang tahu berapa

Kepadatan
Saya sampai di Masjid UI sekitar setengah 7 pagi di hari Sabtu, ternyata pengunjungnya lumayan banyak. Lokasi yang banyak pengunjungnya berada di bundaran Balairung UI. Semakin siang, pengunjung yang datang untuk jalan-jalan/joging semakin banyak, puncaknya sekitar jam setengah 8 sampai jam 8 an.


Kondisi dan Panjang lintasan
Panjang lintasan sekali putaran kurang lebih 6 kilometer, itupun belum semua terjelajahi, masih ada lintasan yang lain, seperti lintasan pinggir danau, jalan setapak, dan lintasan-lintasan yang lain.
Kondisi lintasan bisa disimak pada gambar-gambar di bawah, ada lintasan aspal, ada juga lintasan paving block, secara umum, tidak ditemui rintangan yang berpotensi menyandung kaki.

Selain itu juga terdapat jalur yang melewati pinggir danau pas,


sudah ditata juga dengan paving block, jadinya tidak becek



di tengah tengah danau bisa juga melintasi jembatan texas









Ternyata kebetulan pas sampai ujung, ada pohon bambu yang rubuh, jadinya saya harus lewat pinggir turun ke kali/sungai sebelah kiri dulu


berjalan lebih ke selatan, melintasi lintasan pinggir danau yang lain, Danau Kenanga, ya memang di UI ini ternyata ada banyak danau.



disini juga terdapat pemandangan dari pinggir Danau Kenanga berupa Gedung Rektorat UI, dan sebelah kanan gedung perpustakaan


Kondisi udara
Lokasinya jarang dilalui kendaraan, jauh dari asap kendaraan. Selain itu lokasinya rindang, banyak pepohonan, jadinya bisa joging di siang hari juga.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]