Sunday, December 17, 2023

Rincian Real Paket XL Saat ini


Selamat pagi semuanya, kali ini saya akan menulis lagi rincian perhitungan sebenarnya paket XL yang kita dapat berapa rupiah per Giga Byte, apakah sama seperti di label?, ataukah kurang? atau malah lebih?, Karena terkadang bahasa iklan memiliki syarat dan ketentuan yang bisa saja realnya jadi berbeda dengan di label. Silahkan simak terus tulisan di bawah ini. Kali ini saya beli langsung di counter handphone terdekat, tidak membeli online seperti sebelum-sebelumnya.


Pembelian pertama
Update lagi beli lagi XL 39 GB seharga 85K langsung ke kounter hpnya langsung, atau Rp.2180,- per GB, namun keuntungannya yaitu bisa langsung dipakai tanpa harus menunggu berhari-hari.

Pembelian kedua
Pembelian seharga 85K di Counter dengan label 39 GB, apakah kuota yang didapat seperti yang di label? mari kita bedah satu persatu
Pembelian perdana, seperti biasa saya aktifkan dulu nomornya menggunakan KK dengan mengirim SMS ke 4444, barulah setelah nomor sudah aktif, muncul notifikasi SMS, bahwa paket Kuota sudah aktif. Sya pun mengecek di aplikasi My XL, dan didapatla hasil sbb:

dapat kuota utama 23 GB
Nelpon 5 menit
Kuota Lokal 9 GB
Masa Aktif 1 Bulan
Kuota bonus 50 MB/hari
Bonus Pilihan Kuota Youtube 13 GB (Ini pilihan yang saya ambil)
Kuota pelanggan baru area A 2 GB
Kuota pelanggan baru 5 GB

Kesimpulan
jadi bila kita hitung realnya harga per GB, harganya menjadi sbb:

jika saya tidak mengambil bonusnya
85K/39 GB=Rp.2.179,-

jika saya ambil kuota bonus youtube
85K/52 GB=Rp.1.634/GB

satu lagi
jika saya mengambil pilihan bonus kuota internet 8 GB, maka harganya akan menjadi
47 GB/85K=Rp.1808,-/GB


Pembelian ketiga 26 Desember 2023
Paket tertera Rp.80.000/34GB
Realitas Rp.Rp.80.000/43.01 GB atau Rp.1860,-/GB

Rinciannya
Kuota utama 20GB
Kuota Lokal 5GB
Kuota Youtube 10GB (Optional)
Kuota Pelanggan Baru 2GB (Optional)
Kuota Pelanggan Baru A 5GB (Optional)

itulah gambaran hasil perhitungan real paket XL saat ini.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]