Tuesday, July 4, 2017

Mengatasi Missing Codec AVC1 pada Virtualdub

Saat pertama kali menggunakan virtual dub di komputer mbak saya, ternyata masih ada langkah yang perlu dilakukan untuk menjalankan virtual dub pada saat menginstall pertama kali, karena saat saya pertama kali menginstall virtualdub pada komputer yang masih bersih, saya menemukan erorr code yaitu muncul missing codec AVC1, sebagai informasi video yang saya import adalah berjenis ekstensi MOV, padahal kalau pakai komputer saya sendiri tidak muncul tulisan seperti itu, ini berarti ada settingan yang belum dilaksanakan yang dulu pernah saya lakukan tapi sekarang lupa, nah biar ga lupa, saya tulis disini sebagai pengingat di masa depan ya gan,


Setelah saya googling sana kemari, eh ndilalah kok nyasarnay ke blog ane sendiri, dan ternyata eror ini sudah saya catat cara penyelesaiannya, jadi gapapa deh sebagai pengulang, dulu saya pernah catat disini. Silahkan yang mau baca baca lagi.

ternyata tinggal install K-Lite_Codec_Pack-1000_Mega
Sebagai catatan saya memakai windows versi 32 bit

Bagi yang masih penasaran apa itu virtualdub bisa dibuka link http://www.myspacenote.blogspot.com/2014/01/stabilkan-videomu-dengan-kombinasi.html, atau bisa juga menuju http://www.myspacenote.blogspot.com/2014/09/membuka-file-non-avi-mengkompres-video.html
r

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]