Friday, January 31, 2014

Cara mengatur atau Mengeset tanggal jam hari pada Kamera Mini DV 5 MP

Dulu saya bingung mengatur Tanggal pada Kamera Mini DV saya, pernah saya atur jam sekian, eh ternyata setelah dipakai ga sesuai jamnya, malah ngaco, setelah saya cari tahu ketemu juga penyebabnya.

Yang pertama kamu lakukan adalah membuka memori Mini DV 5 MP kamu di komputer, temukan file bernama time yang berekstensi .txt kemudian buka, lalu sesuaikan tanggal, jam menitnya dengan kondisi pada saat kapan Mini DV nanti dihidupkan untuk merekam atau mengambil foto, ingat, jadi bukan pas jam saat ini ya.

misalnya saat ini waktunya jam 12.45, tapi saya nanti berencana merekam memakai DV 5 MP saya tanggal 31 Januari 2014 jam 12.47 jadi saya isi di file tersebut 2014-12-31 12:47:59 (DIISINYA BUKAN WAKTU SAAT INI).

jika sudah cabut memori dari komputer (lakukan dengan cara cara safely remove USB Mass Storage untuk menghindari kerusakan).

setelah itu gunakan untuk merekam sebentar tepat pada menit yang telah kita buat tadi, setelah itu matikan lagi.

dan selamat sekarang anda berhasil mengeset waktu di Mini DV anda, coba kamu buka di komputer video tadi, pasti tanggalnya sesuai dan langkah ini tidak perlu anda lakukan berulang-ulang, cukup sekali ini saja, nantinya jika akan merekam, tanggal dan jamnya sudah otomatis sesuai.

Yang belum saya tahu cara menghilangkan time stamp waktu dari Mini DV 5 MP tersebut, saya coba hapus eh malah nongol, trus saya coba kosongin eh malah nongol juga. mungkin ada yang tahu?

Jadi masalahnya bukan karena perbedaan waktu atau semacamnya, tapi sebenarnya file time.txt tadi digunakan oleh Mini DV pada saat Mini DV aktif merekam atau pas mengambil gambar, jadi bukan pada saat kita edit di komputer, waktu di file time.txt itu digunakan. Selamat mencoba.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]