Friday, January 31, 2014

300 Ribu buat Memperbaiki Laptop yang Mati total

Mungkin ada yang pernah mengalami laptop kamu tiba-tiba mati total, bukan karena PLN, bukan pula karena baterai laptop copot, laptop memang mati tanpa tanda tanda dan peringatan, juga bukan mati semacam bluescreen death, pokoknya mati pet tanpa proses shut down yang benar, kondisi baterai masih terpasang dan belum habis. Saya Awalnya tidak tahu apa sebabnya, dipencet tombol power juga tidak merespon, juga dicolokin charger juga tidak mau ngecas, malah lampu chargernya berkedip dan redup. Solusinya bawa saja ke tempat servis seperti punya saya.

Kalau kata tukang servicenya sih punya saya ini masalahnya pada IC nya, saya pun cuman manggut-manggut pura pura paham, padahal IC itu apa saya juga tidak tahu, saya kira IC itu semacam powernya Hardisk, ternyata setelah browsing internet IC itu integrated Circuit, semacam semi konduktor, istilah kerennya Chip, jadi intinya bukan power dan saya masih bingung, tapi yasudah deh, yang penting sudah bisa dipakai lagi, biaya habis 300.000
Soal penyebab, yang jelas masalah bukan pada Adaptor atau baterainya, atau dari listriknya, tapi pokoknya mereka menyebutnya ya itu tadi “IC” nya, dan memang tergolong mahal.

Kalau sudah bilang "Pokoknya" emang minim penjelasan haha

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]