Monday, December 16, 2019

Cara Update Model ETS2

Cara mengatasi eror warna kuning dengan tulisan "mengatasi has incorrect file version 506d6714", kali ini saya pengen mencatat update model ETS 2 pada versi 1.36, dimana saya cari-cari di arsip blog ternyata tidak ada karena memang belum saya tulis, akhirnya pergilah saya mencari tahu pada file updatan terakhir saya, dan disitu ketemulah petunjuknya, dulu update menggunakan cara yang ditulis pada blog pejindo blogspot. Karena lupa saya pun pergi ke blog itu lagi dan langsung mencobanya dan berhasil, kali ini biar tidak lupa lagi saya catatkan caranya disini. Ini saya gunakan pada game versi steam ya karena itu cara termudah yang saya lakukan.

Pertama buka steam account, pergi ke game library-klik kanan pada ETS2-Klik Properties-Klik launc option, lalu isilah launc option dengan kode sebagai berikut : -conversion_dump_path "E:\new convert lalu OK, untuk alamat url bisa disetting bebas masing-masing, dalam hal ini saya mensetting pada alamat E:\new convert.

sekarang mainkan game seperti biasa, jelajahi setiap tempat sehingga muncul eror warna kuning, pada console, atau cara lain dengan edit map lalu rebuild, lalu keluar game.

buka folder alamat di atas, dalam hal ini saya membuka alamat saya tadi di E:\new convert, disitulah hasil convertan file pmd tadi, tinggal kita zip atau langsung direplace ke file yang lama lalu di zip seperti biasanya.
thanks to https://pejindo.blogspot.com/



Update 22 September 2021
Untuk versi offline tanpa masuk steam, cara yang digunakan adalah

Buat folder baru sebagai hasil tempat convertan,
Contoh punya saya saya membuat folder baru bernama new convert di Drive D, sehingga alamat folder menjadi sebagai berikut:
E:\new convert

Cari shortcut ETS 2, biasanya di desktop
Klik kanan, lalu pilih properties
pergi ke tempat shortcut ETS 2, klik kanan,
Piliih Tab Shorcut
Pada isian target, tambahkan kode setelahnya dengan -conversion_dump_path “D:\new convert"
Jadinya pada contoh punya saya seperti ini
"E:\Game\CONVOY 1.41 FULL\bin\win_x64\eurotrucks2.exe" -conversion_dump_path "E:\new convert"
Klik Apply atau OK
Lalu mainkan mod yang masih ada eror kuning seperti biasa
Keluar lagi,
Lihat hasilnya di folder tadi yaitu E:\new convert

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]