Sunday, December 15, 2019

Cara Masuk Editor Euro Truck Simulator 1.36

Kali ini saya akan mencatat cara masuk map euro truck simulator versi 1.36 ke atas, hal ini saya catat karena ada perbedaan dari cara yang sebelumnya, selain itu tulisan petunjuk modding dalam versi bahasa Inggris masih dirasakan kurang begitu gamblang caranya, disana hanya dituliskan pada bagian ini "Editor
The editor now works as separate tool started by executing the game with "-edit" launch option/command line parameter. Its log is stored in editor.log.txt instead of the game.log.txt which is used by the game and preview modes." kata-kata tersebut tentu membingungkan bagi mereka yang tidak pernah mengotak-atik bagian launch option seperti saya, kali ini hasil pencarian dari mbah gogle akan saya masukkan dalam catatan saya ini, silahkan membaca sampai bawah ya. Ini saya pakai pada ETS 2 versi steam, untuk versi offline silahkan cari sendiri ya.

Pertama kali kalian buka akun steam kalian, lalu masuk Games-View Games Library-Klik kanan Euro Truck Simulator 2-Klik Properties-Klik set launc option, kemudian isikan dengan kode ini "-edit", contoh punya saya ternyata sudah ada tulisan "-conversion_dump_path "E:\new convert" ini adalah bekas bekas convert dulu, sekarang tinggal saya tambahkan kode tersebut menjadi sebagai berikut : "-edit -conversion_dump_path "E:\new convert"

lalu OK tutup, dan jalankan shortcut game di desktop, akan langsung menuju editor game, untuk mengembalikan ke mode game, tinggal hapus kembali kode tadi.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]