Monday, August 27, 2018

Kenapa Azan Harus Keras Keras

Suatu ketika terjadi percakapan dua orang yang sedang di Bandara. Si Painem bertanya "Jo, kenapa sih adzan harus dikumandangkan keras-keras? pakai speaker pula? apa tidak mengganggu yang lain yang bukan muslim?"

Si Paijo berpikir keras dan penasaran mengapa Painem menanyakan seperti itu? akhirnya Paijo menjawab,


"Karena, Adzan itu panggilan, Nem yang namanya panggilan ya harus keras, bukan seperti orang berbicara apalagi berbisik!"

Painem :"Tapi kan, orang-orang disekitar tidak semuanya Muslim Jo?"
Paijo : Betul, seperti sekarang, nih. kita kan lagi di Bandara, kamu dengar kan announcement dari bandara yang selalu memberikan panggilan boarding? apa kamu juga mempertanyakan mereka mengapa melakukan panggilan boarding pesawat lain keras-keras, padahal bukan panggilan pesawat kita?

Painem : "iya juga ya..." "Tapi hari gene geto lho! semua orang bisa tau dengan teknologi jam berapa, waktu sholat apa, apa masih harus adzan keras-keras?

Paijo : "Setiap penumpang disini juga sudah tahu jadwal penerbanganannya sejak pesan dan memgang tiket, kemudian check in sudah tercetak jadwal keberangkatannya di Boarding Pass, sudah masuk ruang tunggu, tapi tetap bandara melakukan panggilan boarding bukan?"
"Dan satu hal lagi kenapa adzan harus dikumandangkan. Itu bukan hanya sebagai penanda sudah masuk waktu sholat saja, tapi benar-benar panggilan sholat, karena kita harus menyegerakan sholat. Sama halnya semua penumpang harus menyegerakan masuk pesawat setelah dipanggil boarding. walaupun masih ada waktu naik pesawat sampai pesawat tutup pintu.

komikfm


Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]