Thursday, April 26, 2018

Pesan terakhir Feedjit

Berita mengejutkan dari situs feedjit yang selama ini menemani kalian para pembaca blog saya selama kurang lebih 4 tahunan, feedjit membantu kita menganalisis situs kita dengan mengetahui dari mana saja kita melihat. hari ini saya mencoba mengakses feedjit.com ternyata muncul pesan yang menyatakan bahwa feedjit berhenti melayani karena terkait perubahan kebijakan, entah itu kebijakan internal mereka atau eksternal dari luar akan aturan semacam pembatasan, Di situ juga menyatakan feedjit ini hanyalah bagian dari hobi yang ternyata karena terkait aturan tertentu, hobi ini terpaksa berhenti sebagai sebuah bagian dari situs yang free, kecuali bila dikenakan biaya. pada bagian akhir pesan si Mark ini menyarankan kita untuk menggunakan google analytic untuk mengetahui statistik halaman web kita. OK hal ini tentu.


Mungkin kalian ada yang mengetahui situs serupa? di dalam feedjit ini memang kita bisa melihat lokasi pengakses situs kita. Melihat kalimat persyaratan aturan dan risiko cyber kita tentu ingat pada kasus yang juga berkaitan dengan risiko syber saat ini, yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah kasus facebook karena ada aplikasi yang ternyata menyimpan data profil pengguna facebook melalui aplikasi permainan. Tentunya kalian ingat ada aplikasi di FB yang meminta persetujuan kalian kalau aplikasi A bakal mengakses data profil fb kamu, lalu dengan yakin kamu klik allow. Entah kasus yang menimpa facebook ini kasus seperti apa, Aplikasi yang mana? bagaimana bisa si pembuat aplikasi yang terintegrasi dengan facebook, apakah awalnya pengaksesan data tersebut melalui jalan seperti pilihan Allow Not Allow dsb. saya kurang paham.

code

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]