Tuesday, April 10, 2018

Gunung Payung

Perjalanan dari Pantai Pandawa menuju Pantai Gunung Payung, kita akan bertemu dengan jalur yang berkelok, yang di kiri dan kanannya sebagian besar berupa rumah penduduk dan kebun kebun penduduk. Jalan di Bali memang berkelok-kelok namun aspal yang akan kita lalui sudah bias dibilang halus. Bahkan di daerah tertentu sudah menggunakan aspal goreng yang menghasilkan aspal yang halus saat kita melalui di atasnya. Pantai Gunung Payung berjarak kurang lebih 5 kilometer sebelah timur dari Pantai Pandawa. Sekilas saya perhatikan saat saya berkunjung ke sana bulan April 2018, masih terdapat pekerjaan pekerjaan konstruksi yang sedang dikerjakan. Pada saat kita tiba disana memang sudah tersedia papan yang menunjukkan kalau daerah itu sudah merupakan daerah wisata, namun terlihat masih dalam proses.

Sebelum masuk pantai dua orang pria beserta seorang polisi sudah siap menjaga jalan untuk menjual tiket, Harga tiket saya lupa ya tidak sampai 15 ribu untuk tiket dua orang, kita sudah bias menikmati pantai sampai berjam-jam. Memasuki area parkir, sudah tersedia penjual-penjual yang terlihat belum ramai, namun wisatawan yang saya temui saat itu berjumlah tidak sampai sepuluh orang. Namun di pantainya nanti juga ada wisatawan juga.

Setelah memarkirkan motor, untuk menuju pantai saya melalui bangunan yang belum selesai pengerjaannya yang berbentuk panggung untuk pertunjukan nantinya. Setelah melewati panggung, kita akan dihadapkan pada anak tangga yang cukup jauh. ada yang mengatakan jumlah anak tanggal sebanyak 300 anak tangga, saking banyaknya. Dilihat dari bentuk anak tangga ini memperlihatkan pantai ini posisinya berada di tebing yang curaam, yang akhirnya karena campur tangan manusia, dibangunlah anak tangga agar dapat dilalui wisatawan. Perjalanan menuruni anak tangga tidak terlalu menguras tenaga, namun saat balik cukup menguras tenaga.


Sampai di bawah, kita akan menemui pantai berpasir yang masih bersih dengan ombaknya yang cukup seru, ada daerah tertentu yang dipasang papan peringatan untuk tidak mendekati karena di daerah atasnya sedang ada pengerjaan pembangunan.


Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]