Sunday, May 1, 2011

Renovasi

Seperti rumah, sebuah blog juga butuh renovasi agar tampilan lebih cantik, atau sekedar mengganti suasana sesuai selera. Sebenarnya renovasi pernah terlintas di pikiran saya ketika melihat hasil yang belum maksimal iklan iklan itu. Bukan hanya tidak maksimal, kehadirannya selain bisa membuat orang terganggu oleh bahasa yang cenderung tidak sesuai kenyataan juga membuat beban saat membukanya. Meskipun itu tidak akan mengganggu bagi orang yang punya kecepatan koneksi internet yang bagus, karena hal ini terlihat jelas ketika saya membukanya dari ponsel. Tampilan iklan memiliki porsi yang besar, padahal dilihat dari desktop cukup kecil.


Kalau dulu sih tidak segera dihilangkan karena masih nyaman memakainya, namun sampai saat ini sudah terasa perlu peremajaan tampilan. Muncul ide akan saya ganti dengan feed dari kaskus, tapi ide itu pupus setelah memikirkan berat tidaknya nanti setelah di pasang, jangan sampai pemasangan feed berita atau situs lain malah membuat halaman kita sulit dibuka.

Mengenai background saya masih mempertahankan konsep batik sebagai latarnya, warna gelap masih saya pakai, karena warna itu mudah dipadukan. Warna background paragraf masih saya pakai seperti sekarang, berwarna abu-abu, memberikan kesan hangat dipadu warna tulisan yang tidak terlalu mencolok, biar enak dibaca.
Musik, ini juga malah bikin berat halaman, jadi tidak perlu dipasang, selain musik hal lain yang saya rasa tidak perlu seperti widget game semacam pakan ikan, clock, juga bloggumulus. Mungkin ada yang bisa memberi masukan lagi?

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]