Friday, May 24, 2013

Lomba Desain Livery Bis : Kalah, Mau Saya Buang tapi Sayang

Kemarin iseng-iseng ikut lomba desain livery bus, yang menarik, juara livery nantinya bakal dijadiin livery beneran, pengumuman baru minggu ke empat Mei 2013 ini, dan saya kalah intinya, sebelum masuk recycle bin, naikin ke blog dulu desainnya :



NB : Untuk melihat versi 3 Dimensinya klik disini

Ceritanya ini cuman pake sotosop, pertama-tama saya cari gambar blueprint bis gratisan di internet, cari yang warna putih dan polos, soalnya kalau ngambil milik orang lain biasanya sudah dinodai ada watermark yang punya. Setelah di cari di google ketemulah situs blueprintbox.com yang ternyata disitu komplit mulai dari blueprint bis, mobil, hewan, tank, pesawat, bahkan sampai kereta. Namun saya lihat isinya bis luar negeri semua, meskipun demikian tak masalah sih, saya sendiri pun akhirnya memilih bus DAEWOO BH 120 F karena hampir mirip-mirip lah dengan yang dalam negeri.

Setelah saya download, dibuka menggunakan Photosop, saya susun layer paling bawah adalah layer blueprint tadi, diatasnya saya isi dengan livery bisnya, ditutup layer desain lagi, sama dengan yang paling bawah cuman dilubangi pas di body bis, layer livery dipilih mode “multiply” agar transparan.
Memang sih sebenarnya livery bis yang bagus bukanlah segalanya, namun berawal dari livery bus yang satu bisa berbeda kesannya dengan bis yang lain, hijau tidak sama dengan kuning, tahun 90 an dominasi livery berupa garis lurus, mendatar, era tahun 2000an mulai banyak didominasi livery abstrak berlekuk-lekuk yang membalut seluruh body bis, jadilah bis jaman sekarang seperti wallpaper berjalan.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]