Tuesday, February 20, 2024

Alternatif Jogging di Stadion Sumantri Kuningan Jakarta Selatan


Selamat sore semuanya, kali ini saya akan menulis lagi lokasi jogging tepatnya di Stadion Sumantri Kuningan Jaksel, Jadi ceritanya, hari libur kemarin saya merencanakan jogging di dalam stadionnya, namun setelah sampai sana, ternyata stadionnya telah ditutup untuk umum, jadinya hanya bisa jogging di sekitarnya saja, mencoba menelusuri jalan dan gang, akhirnya ketemu juga jalur yang bisa dibilang layak buat jogging, jauh dari paparan asap kendaraan, serta medannya relatif rata. Bagi yang penasaran di sebelah mana, teruskan baca tulisan di bawah ini saja ya.

Lokasi
lokasi di Stadion Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lokasi parkir
lokasi parkir motor bisa parkir di sebelah selatan stadion, tepatnya sebelah selatan lapangan tennis,di dekat Pujasera


Biaya parkir
Free, kecuali bila parkir di basementnya, kemungkinan akan bayar.

Lokasi toilet
toilet ada di halaman parkir basement bawah lapangan bola

Mushola
Musola juga tersedia di basement parkir di bawah lapangan bola


Rute yang dilalui
dari halaman parkir menyusuri gang ke utara, sampai tembus jalan raya, lalu menuju arah Timur/arah pemakaman menteng pulo, lalu ke selatan melewati jalan Achmad Bakrie Barat, lalu berjalan ke selatan sampai di Pujasera lagi, jalurnya sebagian besar rata, melewati semen dan aspal hanya sesekali melewati tangga dan penghalang besi, seperti berikut:

tangga


tangga lagi


rintangan seperti ini


semen


jalan raya


Jarak satu putaran?
Jarak 1 putaran sekitar 1 kilometer.

Ada anjing?
tidak ada

Kondisi udara?
meskipun medannya bermacam-macam, melewati tangga dan besi, namun udara disini masih bisa dibilang layak karena jauh dari jalan raya, tidak terpapar asap knalpot.

Keramaian?
Minggu pagi saya kesana, jam 06:30 pagi, orang yang jogging di sini tidak terlalu ramai, sebagian orang lebih suka jogging di depan Kanal Indah Taman Rasuna, karena sudah ditata dengan trotoar yang lebih baik, namun disana lebih banyak dilewati kendaraan, jadi masih terpapar asap kendaraan, jalur yang tidak banyak paparan asap adalah jalur yang saya lewati ini.

Itulah reviu singkat lokasi jogging di Jakarta sebagai alternatif sejak Stadion Sumantri ditutup. Sebagai informasi, Stadion Sumantri ditutup untuk umum, karena digunakan sebagai tempat latihan Timnas U-19.



Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]