Wednesday, March 12, 2014

Cara Membuat Badge Facebook Like Page Terpasang di Blogspot Kita

Masih dalam tema yang sama yaitu nyinggung perubahan desain blog saya ini ya, Kali ini yang saya singgung adalah fitur Badge Like Page Facebook yang dipasang pada Blogspot, bagaimana caranya? Yak seperti biasa saya gogling, pertama saya cari dalam bahasa Indonesia dengan kata kunci “memasang widget facebook blog” dan langsung ketemu, namun ternyata artikelnya saya lihat sudah kadaluarsa, artikelnya ditulis tahun 2010, sementara Facebook 2014 udah berbeda dengan 2010, pas saya praktikkan udah beda. Saya pun mencari-cari artikel yang bahas Inggris “Make Facebook Blog” dan nyasar disitusnya wikihow, setelah saya liat-liat ternyata sama saja nih. Udah kadaluarsa, isinya pun sama dengan yang tadi, Saya pun liat-liat di halaman https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-button/ saya coba copaskan kode baik yang atas pada widget saya kok ga bisa bisa ya? emmm ternyata ini salahnya.

Buka aja alamat itu, disitu kamu tinggal masukin menu menunya, lalu klik pada Get Code
Nanti muncul dua kode, kode HTML 5 yang atas itu seperti perintahnya yang berbunyi
“Include the JavaScript SDK on your page once, ideally right after the opening tag.”
Ya maksudnya taruh aja kodenya pas dibawah kode pada edit html blogspot kita, lalu save.

Sedangkan kode yang bawah itu buat ditaroh pada widget blog kamu. Ooo ternyata gitu to, saya juga baru tau. hehe
Oke semoga berguna.
Btw trance versi ini juga keren bro
Armin Van Buuren ft. Sharon Del Adel - In & Out Of Love (DJ Mike Remix)

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]