Perjalanan kali ini akan naik Rosalia Indah lagi, karena sebenarnya pengen naik Agra Mas, namun karena chat wanya tidak dijawab, jadinya ditunda dulu. Akhirnya naik Rosin lagi, kali ini pemesanan melalui wa yang dilanjutkan transfer, karena kata agen lebih suka melalui wa agen, bagi saya tidak masalah, asalkan aktif wa nya.
10:05 WIB
Pasar Ampel
Okupansi penumpang sekitar 90% terisi, padahal 3 hari yang lalu saat pesan terpantau masih hanya sekitar 20% terisi.
12:05 WIB
RM Rosin Pemalang, istirahat sholat dan makan sekitar 45 menit, waktu yang lumayan cukup, apalagi bagi perempuan yang rata-rata butuh watu segitu. dulu pernah hanya 30 menit, karena pembahasan di media sosial akhirnya jadi 45 menit.
12:50 WIB
Melanjutakan perjalanan
15:10 WIB
RM Rosin Subang
15:45 WIB
Berangkat lagi
16:45 WIB
Macet panjang di Cikarang
17:00 WIB
Rosin Cikarang
Lepas agen Cikarang bus masuk tol lagi, dari pintu tol jalurnya melalui jalur pinggir yang lebih lancar karena terpisah trotoar, lumayan bisa menghemat beberapa kilometer, namun sampai di pertemuan dengan jalur utama, kena macet lagi, entah ini macet karena apa, bahkan sampai persimpangan tol Cibitung, tetap masih macet. akhirnya bus melanjutkan perjalanan melalui tol yang baru dibangun tol Cibitung Bogor, jadinya mutar lebih jauh, namun positifnya tidak macet.
18:00 WIB
Terminal Kampung Rambutan, lanjut jalan kaki ke halte busway Kampung Rambutan, sepanjang jalur ke Terminal ini banyak sekali penjual warung ala madura di sebelah kanan, tidak ada jalur trotoar yang nyaman,
Menunggu busway nomor 10D, yang ternyata usut punya usut aslinya bisa naik busway 2F
19:00 WIB
Sampai tujuan, lanjut gojek yang ternyata ada promo entah promo apa yang jelas jarak sekitar 3 km hanya bayar 1000 rupiah, entah kenapa gojek membuat bakar duit lagi ya, padahal masih belum untung juga.
Rosalia Indah 393
Mesin Mercedes Benz
data di spionam1 ternyata bus ini memiliki jurusan Sukabumi Banyuwangi, jurusan yang baru pertama kali saya dengar ya
copasannya
BERIKUT HASIL PENCARIAN ANDA :
Nomor Kendaraan : AD7197OF
Nama Perusahaan : PT. ROSALIA INDAH TRANSPORT CB. SRT
Jenis Angkutan : AKAP
Nomor Kartu Pengawasan (KPS) : SK.00089/AJ.205/4/DJPD/2018/100000285-00092
Masa Berlaku KPS : 22 Januari 2026
Kode Trayek : 3272351001
Trayek Kendaraan : SUKABUMI-BANYUWANGI
Rute Trayek : SUKABUMI-BANDUNG-PURWOKERTO-YOGYAKARTA-SOLO-MADIUN-SURABAYA-PROBOLINGGO-JEMBER-BANYUWANGI
Jenis Pelayanan :
Seat : 37
Nomor Uji Berkala : KAS-8051
Masa Berlaku Uji Berkala : Cek disini
Merek : MERCEDES BENZ
Nomor Rangka : MHL368006EJ00****
Nomor Mesin : 906998U106****
Nomor SRUT : -
Kekurangan
- bila beli tunai ke agen tidak ada fitur gps bus, namun sebenarnya bisa diganti dengan minta tolong ke agen bila sudah sampai di mana misalnya tolong kabari
- berhenti lama di Subang, padahal tidak ada servis makan atau snack, tapi ini plusnya bagi ibu dan perempuan bisa ke toilet yang lebih leluasa
- jam kerja sopir yang tidak teratur, misalnya sopir kedua sejak dari RM Pemalang sampai Kp. Rambutan tidak ganti, meskipun dipotong di Subang, seharusnya setiap 4 jam itu sudah ganti sopir, terpantau saat di gerbang tol, lebih gesit sopir pertama dibandingkan sopir kedua
- Penurunan di Kampung Rambutan jauh dari halte busway atau angkot jaklingko, jadinya awalnya was-was saat menuju Terminal Kampung Rambutan, namun ternyata sore masih aman, entah kalau turunnya dini hari atau malam.
Kelebihan
- On time, padahal merupakan agen ampiran, jalur non tol pula, jadinya istimewa sekali ketepatan waktunya
- Bus sesuai jalur tiket, karena ada bus yang tidak sesuai jalur tiket, misalnya Sinar Jaya2 yang dulu pernah saya naikin
Referensi
1https://spionam.dephub.go.id/?noken=AD7197OF#kendaraan
2https://myspacenote.blogspot.com/2024/03/perjalanan-naik-bus-sinar-jaya-jakarta.html



0 comments :
Post a Comment
mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]