Monday, September 27, 2021

Mengatasi Nvidia Contro Panel Tidak Bisa Dibuka

Nvidia adalah sejenis program aplikasi untuk menjalankan alat pengolah grafis di laptop atau komputer, pengolah grafis ini gampangannya alat di dalam laptop agar game yang kamu mainkan tidak patah-patah, selain alat yang dipasang di laptop, agar berjalan juga dibutuhkan aplikasinya, nah aplikasi ini kalau di laptop saya biasanya diakses melalui klik kanan lalu pilih NVIDIA Control Panel, lalu bisa masuk, kondisi punya saya adalah saat di klik kanan lalu dipilih Control panel, memang bisa terbuka menu control panelnya, namun itu hanya sesaat saja, langsung hilang, di laptop saya ini ada dua graphic card yang satu adalah punyanya Intel HD Graphic, satu lagi NVIDIA Geforce, Kali ini saya pengen mencatat pengalaman saya mengatasi NVIDIA Control Panel auto closing, alias crash, entah apa sebabnya, yang jelas setelah melakukan langkah ini, Control Panel ini bisa kembali dibuka.




Seperti biasa kita gogling di internet atau juga bisa gogling di fb dan ketemulah di situs https://www.nvidia.com/en-us/geforce/forums/geforce-graphics-cards/5/165403/nvidia-control-panel-crash/, kalau di fb saat itu saya ketemu forum NVIDIA Indonesia, ujung-ujungnya ke situ juga, ok langsung saja langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
saya copaskan langsung ya



THIS SOLVED IT INSTANTLY FOR ME:

- Make a backup (just to be sure) of "nvdrsdb0.bin" and "nvdrsdb1.bin", found here "c:\ProgramData\NVIDIA Corporation\Drs\", and delete them.

- Start the CP and it should recreate the list and not crash again.

( NVIDIA Control Panel crash - Manage 3D settings, when clicking the Program Settings tab. Likely caused by a corruption of the games list it created. )

Hopefully not another lucky fix and useful for someone.



Jadi caranya sesimpel itu, semoga bermanfaat, siapa tahu ada yang pernah mengalaminya juga.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]