Thursday, September 10, 2020

Kritik buat Teman Bus


pic by tribun bali
Teman Bus, sebuah program yang baru berjalan beberapa bulan terakhir, intinya dibuka trayek Bus baru di beberapa daerah dengan sistem cashless, diklaim dari situs resminya, teman bus ini menggunakan aplikasi yang harus didownload untuk memantau bus real time, tapi coba mari kita lihat.
Gambar jadwal ketika dipilih menu dari GOR ke Bandara


Gambar jadwal ketika dipilih menu dari Bandara ke GOR
Gambar di atas adalah salah satu tampilan real time bus berdasarkan halte yang dilaluinya yang saya screenshot pada waktu yang sama, tapi coba perhatikan bus dengan plat DK 7139 AE, cukup membingungkan bukan?
Bus tersebut terlihat di dua layar jurusan jadi tidak terdeteksi mengarah kemana, jadi bisa saja bila anda siap2 di titik A, mengira bus dari B sedang menuju A, tapi ternyata malah mengarah ke C.
Jadi saran saya sebaiknya kata-katanaya di aplikasi jangan hanya meninggalkan terminal bla-bla bla, tapi meninggalkan ... menuju...


Perkiraan tiba Bus ini sangat penting, jika ini bisa diatasi, tentu ngga menjadi masalah, mau jumlah bus banyak mau sedikit, mau busnya bobrok sekalipun, jika calon penumpang tau kapan bus akan tiba tentu akan sangat membantu, apalah artinya bus bagus dan banyak, tapi waktu tunggunya ngga menentu, yang ada orang malah jadi enggan memanfaatkan karena tidak efisien dan membuang waktu. Sebenarnya masih banyak kritik2 yang lain yang kalau disebutkan bisa banyak, tapi menurut saya yang paling signifikan tentu adalah apa yang ada di atas.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]