Thursday, September 3, 2020

Perjalanan Udara selama Pandemi dari dan ke Soekarno Hatta dan Ngurah Rai

Pembelian tiket
Untuk pembelian tiket pesawat domestik dapat dilakukan seperti biasa baik melalui situs website maupun melalui aplikasi penjualan tiket pesawat.
Yang perlu disiapkan Surat Rapid Tes yang berlaku 14 hari Memakai masker Mengisi e HAC saat tiba di bandara tujuan, bisa dengan manual mengisi kertas berwarna kuning, atau bisa menggunakan aplikasi E HAC, jadi pas diperiksa tinggal menunjukan barcode yang bisa di scan langsung, tergantung kaalian mau pilih cepat atau lama.

dari Bandar Udara Ngurah Rai Bali
Hal yang wajib disini sekarang harus memakai masker, ternyata di situ juga ada tempat rapid tes, tapi entah bukanya 24 jam apa tidak, sebelum masuk selain di cek tiket/boarding pass juga dicek suhu tubuh menggunakan termomter tembak. terlihat pula di pintu masuk ada kamera suhu tubuh, setelah itu masuk Bandara seperti biasa, bisa cek in dulu atau kalau sudah cek ini bisa langsung ke ruang tunggu keberangkatan. Tiba waktu boarding, ternyata disitu barulah diminta surat rapidnya, karena memang saya waktu itu tidak ke counter cek in.
dari Bandara Soekarno Hatta
Hampir sama dengan di atas, yang membedakan kali ini saat masuk ke terminal 2E ternyata calon penumpang diarahkan ke pintu 2F, disitu akan menemukan pos cek surat rapid, kali ini petugasnya memberikan stempel dan tanda tangan bila lolos, selanjutnya masuk pintu bandara seperti biasa. Tiba di Soekarno Hatta dan Bandara Ngurah Rai akan melewati pemeriksaan e hac, jadi biar cepat isi saja e hac melalui aplikasi biar tinggal scan pas pemeriksaan, tanpa perlu mengisi manual di kartu yang berwarna kuning

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]