Thursday, March 29, 2018

Tobj Tidak Bisa Dibuka

Assalamualaikum Warahmatullahai Wabarakaatuh.
Mungkin ada yang pernah mengalami kejadian seperti di atas saat membuka file tobj editor? terlihat pesan eror bertuliskan ada file yang dibutuhkan tidak tersedia di komputer kita, "The code execution cannot proceed because MFC71.DLL was not found. reinstalling the program may fix this problem. selain file itu ada juga pesan eror lain yang menyebutkan file MSVCR7.dll tidak ditemukan. Hal ini terjadi saat saya membuka file tobj.
Setelah saya gogling sana sini, ternyata berdasarkan artikel yang saya temukan, masalah ini mengarah pada versi Microsoft CC Redistribute. Jadi ternyata di laptop saya, masih versi 2013. Saya coba search dimana download tempat mendapatkan Microsoft cc redistribute terbaru. Setelah ketemu saya instal yang terbaru, yaitu tahun 2017, setelah saya download, saya instal, dan meminta restart, namun pada saat akan booting masuk windows, terdapat pesan eror di windows 10 saya. akhirnya saya matikan lalu saya hidupkan kembali. ternyata bisa
Saya coba membuka tobj kembali ternyata masih belum bisa.

Akhirnya saya cari-cari lagi masalahnya, mungkin permasalahaan terdapat pada file tobj itu sendiri, saya cari lagi file tobj yang lebih lengkap kalau ada, dan nyasarlah saya ke situs ini forum.scssoft.com/viewtopic.php?t=167214, disitu ada link download tobj editor, dan saya coba, ternyata file download berbentuk zip dan berukuran lebih besar daripada yang pertama tadi, wah mungkin ini bisa. File saya ekstrak, dan ternyata voila ternyata tobj editor berhasil saya buka. sebagai catatan komputer yang saya pakai adalah versi windows 10 64 bit.

Ok Jadi kesimpulannya ini bukan karena masalah versi Micorsoft redistribute ya, tapi pada tobjnya. OK sekian dulu dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata, semoga bermanfaat, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]