Sunday, October 29, 2017

Menghilangkan Rigneda Ru

Apa itu rigneda ru? rigneda ru ini saya jumpai pada saat setelah saya menghidupkan komputer dan sudah masuk windows, atau bahasa kerennya setelah log on windows. Windows yang saya gunakan adalah windows 7, rigneda ru ini muncul dengan cara mengaktivkan browser dengan sendirinya dan langsung menuju situs dengan alamat www.rigneda. ru. Hal ini dapat mengganggu pengguna komputer, karena malware ini membuka browser yang bisa saja tidak kita perlukan. Barangkali kalian ada yang pernah mengalami hal serupa ya. Berikut ini saya sampaikan pengalaman menghilangkan mengusir rigneda ru yang berasal dari googling

Apa itu rigneda ru? saya belum sempat browsing apa itu rigneda ru, jadi kalian yang penasaran apa itu rigneda ru silahkan browsing sendiri artinya apa? jenis apa itu dan apakah mengganggu? jadi saya ceritakan saja pengalaman dengan rigneda ru ini saja. Seperti yang ditulis pada paragraf paling atas, yaitu saat kita log on, tiba-tiba browser internet explorer membuka sendiri kemudian menuju link rigneda.ru. Hal ini mengganggu saya, saya pun mencari cara menghilangkan rigneda.ru dengan mencarinya di mbah google dengan mengetikkan kata kunci menghilangkan rigneda ru atau remove rigneda ru, eh ternyata yang muncul malah artikel yang menghilangnan mail.ru, yasudah deh karena ada ru runya yang mirip saya coba saja.

Ru ini bisa jadi kependekan dari rusia, jadi virus ini berasal dari rusia. setelah saya browsing ketemulah sama artikel di zemana dot com, disitu ada tulisan anti malware, saya pun tertarik mendownloadnya dengan pertimbangan risiko terkena virus lagi saya pun nekat mendownlodnya. dan setelah ditelusuri, sebelumnya silahkan yang mau mendownload aplikasinya ada zemana.com/id-ID/ThankYou/Download?source=download&ProductID=2&IsFree=False&IsPortable=False&PartnerID=5&ref=mail.ru&_ga=2.193367725.1808312194.1509247465-1941677436.1509247465 disini, aplikasinya berukuran sekitar 6 MB, cukuplah.

Setelah download, lalu install aplikasi tersebut, memang didalamnya ada sedikit tulisan berbahasa rusia yang bisa saja membuat orang bertanya tanya, ini anti malware beneran apa malah malware yang lain.

saya pun menginstalnya sampai selesai, lalu membukanya.
di dalam aplikasi tersebut saya coba klik scan, lalu apa yang terjadi?
ternyata di situ ada temuan 19 object yang saya ga ngerti itu apa, karena disebut virus juga bukan, salah satunya kayak gini nih

Proxy Server (User)
Status : Dipindai
Object : HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\ProxyServer
MD5 : -
Publisher : -
Size : -
Version : -
Detection : Modifikasi Kemungkinan Tak Diinginkan
Cleaning Action : Hapus
Related Objects :
Entri Registri - HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\ProxyServer = http=127.0.0.1:49191;https=127.0.0.1:49191

scan kurang lebih 15 menit ketemu 19 temuan, laluu next next, restart
voila, rigneda.runya ilang




Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]