Tuesday, June 20, 2017

Cara mengukur Posisi Duduk Pengemudi Mobil Sesuai Rekomendasi Keselamatan


Musim mudik telah tiba, tidak ada salahnya kita mengingat kembali salah satu tips mengatur posisi duduk saat mengendarai mobil, karena mungkin saja para pembaca sekalian belum mengetahuinya, termasuk saya sebelumnya hehe, karena saat saya mengatur posisi kursi di mobil, ternyata menurut rekomendasi keselamatan, posisinya belum pas, karena saya terlalu ke depan dalam menyetingnya, padahal menurut saya posisi itulah yang paling pas, soalnya masih pengen lebih dekat melihat kap mesin di depan, jadi duduknya agak ke depan, Dan setelah saya praktikkan posisi mengemmudi dibawah ini, ternyata berpengaruh juga pada kenyamanan beneran, meskipun posisi pandangan mata jadi agak kebelakang.


Biar gak terlalu maju atau mundur, cara gampang membuat patokan duduk pengemudi adalah posisi tangan memegang stir pada arah jam 12, tidak menekuk, tapi juga tidak terlalu susah untuk meraihnya,

bila masih menekuk tangan kita, kita bisa geser kursi ke belakang, dan sebaliknya, menyesuaikan. usahakan posisi duduk kita sesuai jarak tangan kita dengan stir jam 12, menurut para ahli posisi ini adalah posisi yang paling aman dan nyaman, dan ane sudah membuktikannya.

Memang ya. bagi sebagian orang posisi tersebut membuat pandangan kita lebih mundur ke belakang diluar kebiasaan, tapi Insyaallah, posisi pandangan tersebut lama-lama akan terbiasa, dan akhirnya bisa memperekirakan jarak dengan moncong mobil kita.


Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]