Monday, May 12, 2014

Kaca Mika Helm Baret, Trus Gimana?

Salah satu penunjang keselamatan yang tak kalah penting bagi rider adalah mika helm, tapi kita tau kendalanya, saat mika helm sudah mulai berbaret-baret. Terasa sekali baretnya saat riding di malam hari papasan sama lampu kendaraan, apalagi kalo mereka memakai lampu jauh, jadi tambah buta jalan. Saya dapet salah satu cara menghilangkan baret mika helm disini, ada yang pernah mencoba? Penasaran tambah kinclong apa tambah burem ya?

riding siang hari sih, walau mikanya style pelangi dan udah baret-baret, ga masalah, tapi kalo malem hari baru bermasalah. kalau pake mika pelangi, di siang hari memang meredam sinar matahari, tapi di malam hari bakal terlalu gelap dan terlalu buta. Kalo malam hari, ada dua pilihan saat ketemu mobil atau motor yang pake lampu jauh, bisa aja sih mikanya dibuka, tapi mata pasti bakalan merah terkena angin dan debu. Pilihan kedua dengan tetap menutup mika, tapi rem ditekan, Pernah saya coba cara pertma, style buka tutup, memang jalan jadi keliatan banget, ga terlalu silau, dan lebih cepet nyampainya, tapi ya itu tadi.

Kalo pengen nyaman menurut saya, pake helm yang mikanya bening saja, tapi memilki visor sebagai pelindung sinar matahari. Selain itu pas riding malam hari lebih enak tidak membuka tutup mika helm, kalaupun ketemu sama lampu jauh, lebih enak ngerem daripada membuka mika helm.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]