Wednesday, June 12, 2013

Samba Sunda yang Saya Suka

Samba Sunda – Sweet Dance, musik instrumen yang temponya tidak terlalu cepat, namun juga tidak terlalu lambat, kalau denger ini malah jadi inget game Age of Empire sambil bayangin disana bukan tentang cerita Babilonia, atau Persian, tapi ada Kerajaan Pajajaran dimasukin Age of Empire, dan instrumen ini yang menurut saya pas, terutama pas masuk menu sebelum masuk ke Game.
Samba Sunda – Tutunggulan, kalau instrumen ini pertama masuk seperti mendengar lagu dari daerah bali karena permainan gamelan balinya yang khas, namun setelah masuk disana ada juga terdengar alat musik tiup sunda, ditambah pukulan rebana yang ada kecreknya. Perpaduan yang selaras dengan irama sedikit lebih cepat dari Sweet Dance.

Samba Sunda One Shift With Z, instrumen yang ini punya awalan kendang, plus gamelan pokoknya sip, (y), selain itu yang mirip dengan ini yaitu Sabilulungan, mirp temponya dan ketukan kendangnya mirp.
Samba Sunda-Team Risk, yang paling suka instrumen ini karena ada kulintang yang terdengar renyah disepanjang musik dari awal sampai akhir dengan iramanya yang cepat.

Samba Sunda – Tongtolang Nangka, diawali dengan vokal rapnya, kalo ga salah denger bunyi rapnya “cing ciring ceripit......dst” ga ngerti soalnya bahasa sunda, hasilnya bagus, padahal kalo denger Tongtolang nangka yang lain malah ga ada rapnya, selanjutnya dengan irama yang aga mirip-mirp musik rege, lengkap dengan gitar, kalau ini bukan instrumen, tapi ada vokalnya, tongtolang nangka berarti nangka muda, isinya menceritakan Perkawinan.

Samba Sunda Sweet Talking wit juga bagus, temponya juga namun tetap memiliki irama yang bagus. Selanjutnya yang berjudul Koo’n Trunk juga tak kalah bagusnya, seperti perpaduan musik orkestra, dengan suara kulintang, kendang, seruling, dsb. Selanjutnya Tarabala juga sip,

Samba Sunda-Solali, kalau yang ini temponya tidak secepat Team Risk maupun Tutunggulan, tapi tetap terdengar enak, perpaduan kulintang, angklung, dan seperti biasa yang tak kalah adalah tabuhan kendang dan suling khas sundanya.
Samba Sunda di Kantun Tugas, juga bagus, tapi artinya apa ya ga tau, soalnya bahasa Sunda.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]