Friday, April 29, 2011

Merapi Merbabu

gunung merapi dan merbabu

Di Kota ini jika mata kita dipalingkan ke barat maka terlihat pemandangan yang menakjubkan, dua gunung yang tegak berdampingan seperti satu pasangan yang serasi. Gunung Merbabu yang tampak kokoh berdiri bersandingan dengan gunung Merapi. Merbabu Seperti seorang kakak yang tegar, tenang, pengertian dan sabar sementara Merapi yang berada di sampingnya seperti seorang adik yang semangat dan lincah.


Seperti dua orang satu sama lain, keduanya punya sifat yang berbeda, Merapi sampai sekarang masih menjadi gunung aktif di dunia, sementara Merbabu terakhir meletus tahun 1968, Merbabu seolah tetap menjadi sosok yang lebih tenang menjadi penjaga sekaligus kekasih.

Walau dulu keduanya terbentuk dari kekuatan yang dahsyat, Namun melihatnya di pagi hari cukup membuat orang takjub. Tak bisa dipungkiri pemandangan ini pasti menjadi salah satu orang kangen akan kampung halaman (By). Warna biru cerah, dipadu guratan-guratan hitam tampak halus menghias. apalagi jika melihat dari sawah, hampir sama seperti yang dilukiskan seniman.

Ah sudah dulu nulisnya, saatnya pergi, slamat jalan, sampai jumpa di lain waktu, semoga engkau tetap berdiri, tegar, dan indah :)

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]