Wednesday, March 22, 2023

Pengalaman Mencari Paket Internet Murah Part 2



Selamat siang semuanya, kali ini saya akan membahas dan mencatat pengalaman saya membeli paket internet Telkomsel(0852) melalui jalur coba-coba, Dibilang coba-coba ya memang awalnya hanya menggunakan nomer ini sebagai nomor asli untuk mendaftar dan meregistrasi ini itu, tanpa memakainya untuk interenetan, sementara untuk internetan, saya memakai WIFI dari modem1 yang dipasangi nomor lain random mana yang paling murah2, karena paketan internet paling murah untuk saat ini selalu berubah tergantung provider telepon, kadang XL bisa dapet termurah, namun ada kalanya IM3, atau Telkomsel yang paling murah, karena itulah kartu yang buat internetan memakai nomer yang berganti-ganti, sementara nomor asli tetap saya pertahankan. Namun efek sampingnya yaitu ada kalanya nomor asli ini Lama-lama memasuki masa tenggang padahal masih ada pulsanya, daripada hangus, akhirnya diputuskan "menghabiskan" sisa pulsanya ke dalam paket internet Telkomsel, pertanyaannya, kira-kira apakah ada paketan yang jatuhnya Rp.2000,-an per GB di Telkomsel ya? akhirnya saya coba gogling dan ketemu salah satu caranya, silahkan disimak saja, siapa tahu bermanfaat, mungkin saja ke depannya harga paketan bisa berubah sewaktu-waktu ya, namun tidak ada salahnya saya catatkan disini.


Saat tulisan ini dibuat, Telkomsel memang sedang memiliki isu adanya tarif buat khusus perpanjangan kartu, dimana penggunanya jika ingin memperpanjang masa berlaku kartu Telkomsel, ditawarkan membayar pulsa hanya untuk perpanjangan tanpa memperoleh pulsa telepon dan SMS, memang aneh ya, lain dari pada yang lain, kalau biasanya kita beli pulsa buat telepon dan SMS ini akan otomatis memperpanjang kartu, lah ini Telkomsel malah ada beli pulsa hanya untuk perpanjangan kartu ya, ada ada saja ya. Oke daripada saya beli pulsa habis buat perpanjangan saya putuskan beli pulsa buat paketan internet saja.

Cara mencari
Untuk mencarinya paket internet secara umum, pertama kita bisa mencobanya langsung, satu-satu, melalui google, atau bisa juga melalui rekomendasi langsung dari konter hapenya, nah kalau saya sendiri saya mendapatkannya setelah saya coba coba lihat-lihat melalui USSD, dan ternyata disitu ketemu paket yang saya inginkan.


Cara beli?
Cara mendapatkannya yaitu akses *363# pada handphone, lalu coba cari dan ikuti petunjuk paketan yang diinginkan.

Jangka waktunya?
Jangka waktu paketnya 1 bulan

Harganya?
saya sendiri memilih paket yang 45GB seharga Rp.100.000,- atau secara kasar harganya sekitar Rp.2200,- per GB, kalau kalian beli, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya. Biasanya paketa data yang sedikit biasanya jatuhnya lebih mahal tarif per GBnya, tapi sekali ini menyesuaikan kebutuhan masing-masing. Saya sendiri memakai paket ini rasanya sudah cukup untuk menonton video youtube atau film bajakan dengan resolusi 240K, beda sekali kalau nonton youtube memakai resolusi 4K atau 360 ke atas, pasti membutuhkan paketan data yang lebih banyak.


Mengecek sisa kuota
beda sekali dengan nomor XL2 yang bila ingin cek sisa kuota harus instal aplikasi, untuk Telkomsel cukup mengetikkan kode, dan nanti akan mendapatkan informasi sisa kuota melalui SMS. caranya sendiri
ketik *888# pada handphone, lalu pilih menu yang sesuai
sisa kuota akan dikirim melalui SMS

Referensi
1https://myspacenote.blogspot.com/2022/11/reviu-modem-huawei-e5573-modem-mifi-4g.html
2 https://myspacenote.blogspot.com/2023/02/pengalaman-mencari-paket-internet-murah.html

Related Posts by Categories



2 comments :

  1. Dari 2014 sampai sekarang, saya merasa utang budi banget dengan operator Tri. Berkat tarif internet yang murah banget, aktivitas kerja saya bisa hemat sampai hampir 10 tahun ini.

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]