Monday, August 15, 2011

Teka Teki Silang Angka


Setelah membaca postingan disini, saya jadi teringat pelajaran sewaktu smp dulu tentang cara memecahkan kotak ini :




disana ada kotak berukuran tujuh kali tujuh dimana kita diminta mengisi dari angka satu sampai 49, aturannya jumlah angka yang diisi baik horizontal maupun vertikal harus sama yaitu 175. (ngomong ngomong ini namanya apa ya?)

berbeda dengan sudoku memang, tapi walau sama-sama membingungkan, akhirnya saya dapat pencerahan dari masjiier bagaimana menyelesaikannya, ternyata kita hanya perlu mengisinya dengan arah diagonal seperti yang diajarkan mas jier, wah kalau tidak ada lomba ini, saya juga sudah gak ingat tekniknya, sekali lagi makasih buat Mas Jier.

Kalau soal makna permainan ini apa ya? menurut saya sih, bisa jadi bermakna hal-hal yang kelihatan ruwet, ternyata bisa diselesaikan dengan cara yang tepat, setiap masalah pasti ada jawabannya, cie kaya teka teki ini kalau saya ga tau caranya bisa jadi seharian ga selesai selesai.

Itu saja maknanya, dari saya barangkali ada yang mau menambahkan silahkan monggo. dan sekarang saya masih penasaran dengan cara menyelesaikan sudoku pake apa ya?

Related Posts by Categories



3 comments :

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dan langsung saya catat
    Salam persahabatan dari Bandung

    ReplyDelete
  2. akan lebih menarik dan menantang lagi kalau jumlah kolomnya genap

    ReplyDelete
  3. @Mas jier : salam juga, salam kenal, wah daribandung datang jauh jauh kesini,
    @azkaaa : emang jadi beda y

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]