Wednesday, August 24, 2011

(Go vblog-Umum) Jadi Penulis di Vblog?


Mendengar lomba tentang ramadhan di grup bengawan, membuat saya mulai mengenal viva blog, karena salah satu persyaratan ikut lomba adalah dengan mendaftarkan akun disana. Merupakan hal yang baru bagi saya karena seingat saya ingat vivanews adalah situs berita saja, belum ada blognya.


Setelah saya lihat-lihat menarik juga nulis disitu, karena kalau tulisan kita bagus, bakal ditampilin di websitenya http://ureport.vivanews.com/blog, selain itu ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi pengguna, tidak seperti blog pada umumnya, misalnya tidak boleh memposting SARA dsb, disini ternyata redaksi juga bisa mengedit postingan yang dirasa kurang pas.

Kelebihannya tentu blogger menjadi lebih hati-hati menulis, karena disini kita hampir sama seolah-olah menjadi wartawan, yang dituntut memberikan informasi yang akurat, jelas, mengandung unsur 5 W 1 H. Liat aja di alamatnya namanya saja ureport yang bisa diartikan laporan kamu, berita dari blogger kepada vivanews.

Namun kembali lagi pada seorang blogger tidak selamanya dia akan menulis hal yang berbau berita, bisa jadi yang dia tulis adalah keluh kesah, puisi, atau bisa jadi iklan. Tak masalah memang, dalam hal ini memang seharusnya menulis itu merupakan hal yang bebas, tapi sopan.

Akhir kata selamat menggunakan blog sebagai media berusara, met ikutan lomba juga bagi yang ikut. Hadiah cukup menarik misalnya modem 3g, Blackberry, Ipad, dsb, langung aja klik websitenya.



Related Posts by Categories



1 comment :

  1. Terima kasih sudah mengirimkan tulisan-tulisannya.. "Share your blogs, boost your traffic."

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]