Thursday, May 4, 2017

Mengurangi Memori Aplikasi Smartphone dengan Uninstall lalu Install lagi

Pernah dengar cerita dari seorang teman, bahwa memori pada Smartphone bisa berkurang jika kita menguninstall aplikasi kemudian kita install lagi aplikasi tersebut, ceritanya saat itu dia memiliki smartphone yang memorinya sudah mau full, lalu aplikasi ada yang di uninstall agar tidak terlalu penuh memorinya, setelah itu dia install lagi, ternyata peringatan eror tersebut hilang, seperti menandakan memorinya sudah berkurang

namun percobaan sederhana yang saya lakukan memiliiki hasil yang berbeda.


Saya catat memori aplikasi Uber saat ini 201 MB
Ada info update aplikasi 40 MB
Setelah saya update langsung memori aplikasi menjadi 211 MB

Pertanyaannya apakah update ini memorinya lebih tinggi dibandingkan jika install langsung?

selanjutnya saya coba unistall aplikasi UBER
lalu saya install lagi
ternyata memorinya masih tetap 211 MB, tidak berbeda hasilnya dengan hasil updatennya

jadi kesimpulan yang dapat saya ambil dari percobaan sederhana tersebut adalah, mau update mau install langsung dari playstore memori hasil update sama dengan memori jika kita install langsung. Mengenai pesan eror full hilang setelah aplikasinya di copot lalu pasang lagi, kemungkinan ada faktor lain berkenaan dengan status full tidaknya tersebut.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]