Thursday, January 14, 2016

Tipe tipe pemain ETS2

Pengen ngomongin game yang ga bosen-bosen dimainin orang sampai sekarang, karena memang sih kata Pavel si developernya sadar dan melihat sendiri genre game ini dari awal tidak hanya menyajikan simulasi menjadi sopir truk saja, namun mereka dari awal memang seolah-olah menyediakan ruang bagi modifikator, alias modder untuk bisa memodifikasi game ini menjadi apa yang diinginkan, itulah uniknya SCS ya, karena game-game yang lain bisa dibilang lebih sedikit yang menyediakan tempat untuk dimodifikasi. Ok Kali ini sayapengen ngomongin tipe-tipe pemain ETS2, Kalau orang buka ETS2 belum tentu mereka akan mainin simulasi jadi sopir truk, tapi bisa yang lain, Ini bukan hasil statistik, tapi hanya hasil pengamatan pribadi ane saja yang terdadi pada umumnya.


Tipe pemain truk asli
Mereka sukanya bermain menjadi benar-benar main truk beneran, mereka menikmati proses game asli itu sendiri. Maksudnya bener-bener mengikuti konsep game itu sendiri. Bahkan pemain bisa jadi memainkan simulator ini benar-benar dari nol, dari punya duit yang cuma sekian, dari pinjem truk orang, nganter barang, beli truk, nyewa driver, sampai memiliki banyak truk dan driver sendiri. Jarang memakai mod selain truk, apalagi mod semacam cheat money atau pake save game orang yang udah jadi.

Tipe tukang Modifikasi game

Tipe ini dibagi lagi
Tipe penyuka modifikasi map (sukanya bikin map), buka ets2 kalo pengen bikin map doang, trus kalo main sebatas nyobain mapnya udah berhasil atau belum. Jarang main ets2 truk itu sendiri apalagi main dari nol. Wah ga sempat ya
Tipe modifikasi model 3d
Mereka ini kalau buka ETS 2 di komputer atau lepi mereka yang dibuka cuman buat ngetes ngetes hasil kreasinya, ada yang bikin truk, bikin bus, ada juga yang bikinin model model rumah, buat bikin map juga ada, jadi bukan untuk bener-bener main. Yang pasti mereka udah jago dan paham bikin model 3 Dimensi dari progam 3D juga.

Tipe Pemain bus
Sukanya main ets kalau ada mod bus yang muncul, jadi kalau ga ada mod bus, pasti rada enggan buka ets2.

Tipe Pemain multiplayer
Mereka lebih suka bermain multiplayer bersama teman lainnya, buka ets2 karena pengen main multiplayer yang menurut mereka tentu ada sensasi tersendiri dibandingkan main single player.

Pasti pada penasaran enaknya apa, tentu mereka sendirilah yang tahu, karena selera orang berbeda-beda, juga yang pasti selera juga bisa berpindah dari yang satu ke yang lain ya. Mungkin ada yang mau menambahin? Atau punya alasan lain?
Myspacenote.blogspot 2016

Related Posts by Categories



2 comments :

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]