Friday, August 24, 2012

Ban Tubeless

Karena motor saya sering bepergian jauh, lama-lama pengen juga pake tubeles, karena selain udah terpasang casting wheel dari pabriknya, juga pengen merasakan sensasi rasanya, bukan cuman tau doang.

Menurut teori kelebihannya kalau tertancap paku ban tidak langsung kempes meskipun nantinya juga akan kempes, kemudian tidak perlu memakai ban dalam, kelebihan yang lain adalah rasa aman kali ya, terutama pas riding malam atau riding di luar kota yang jauh dari tukang tambal ban. Tapi menurut saya memang masih harus dibuktikan segala teori itu.

Kelebihan lain (menurut saya yang saya rasakan sendiri), pas nikung terasa lebih nyaman rebahannya(catatan aspal bersih dari pasir, oli, cuaca cerah), karena bentuk bannya yang lebih bulat daripada tube type. lalu soal beban yang teorinya lebih berat daripada tube type itu menurut saya juga tidak terlalu signifikan beda pengaruhnya pada mesin.

Kalau kelemahannya tentu saja lebih mahal, ada harga ada rupa, juga ban lebih terasa keras, pas lewat jalan berlubang sedikit saja getarannya lebih terasa,
langsung saja sedikit detail harga ganti ban : Tubeles depan 140ribu merk corsa, belakang 175 ribu corsa, tutup pentil khusus depan belakang @ 10 ribu. datang tunggu langsung jadi, ban lama dibawa pulang buat cadangan. mungkin ada yang berminat juga?

Related Posts by Categories



1 comment :

  1. lebih stabil lagi disamping pakai ban tubless juga pakai isi angin nitrogen

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]