Monday, October 31, 2011

New 7 Wonders Scam

Tadi siang temanku di pesbuk posting sebuah link yang mengarah kesini. Isinya mengejutkan bahwa new7wonders yang selama ini menjadi perhatian masyarakat karena membawa misi nasionalisme diduga scam. Ada beberapa alasan yang kalau saya ambil secara garis besar adalah sebagai berikut :

1. Alasan bahwa nama finalis lomba tersebut subjektif, hanya berdasarkan penilaian masyarakat, tidak memperhatikan nilai objektivitas keunikan itu sendiri, pokoknya tempat-tempat yang ga kita kenal bisa muncul disitu, karena kalau dilihat secara objektif menara Eifel, Borobudur tentu sudah pasti menjadi keajaiban dunia, ga usa mikir panjang lebar.

2. seperti nomor 1 pemenang new7wonders belum tentu dikenal masyarakat, selama ini kalau saya kenal 7 keajaiban dunia cuman dari peta/atlas yang dibeli waktu SD.

Ada alasan teknis lain yang bisa dibaca, tapi menurut saya sih, diambil positifnya saja bagi kita bahwa setelah usaha-usaha memamerkan pariwisata kita tentu pasti ada hasil yang diraih, contohnya menarik wisatawan luar negeri datang. dsb. ah entahlah.

Related Posts by Categories



1 comment :

  1. Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di blog saya http://ceritaserudewasa.blogspot.com

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]