Saturday, August 2, 2014

Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Idul Fitri, saat yang dinantikan, saat Umat Islam merayakannya bersama keluarga, mudik ke kampung halaman untuk bertemu dengan kerabat. Acara silaturahmi bertatap muka bagi sebagian orang memang menjadi sulit dilaksanakan karena kesibukan masing-masing dan tempat tinggal yang berjauhan. Nah setiap lebaran, bagi anda yang berkunjung ke sanak saudara, pastinya akan dijamu dengan hidangan yang lezat di atas meja tamu. Namun jangan terlalu berharap dulu dengan apa yang anda lihat. Kenapa?

Memang nikmat sekali ya melihat kue yang dihidangkan di atas meja, terbayang sudah kenikmatan biskuit semacam Kh*ng G*an, Wafer Tan*go, Roti M*nde namun yang perlu kita perhatikan bahwa apa yang ada di depan kita bisa jadi bukanlah sesuai apa yang kita harapkan. Karena bisa saja pemilik rumah mengganti makanan di dalamnnya dengan jenis yang lain. Parahnya hal ini dilakukan dengan profesional sehingga kita cukup sulit untuk membedakannya. Selain itu modusnya terbilang halus tidak dapat diprediksi, apakah itu terjadi pada merk terkenal atau bukan.
Oleh karena itu, yang bisa kita lakukan adalah jangan terlalu senang sebelum anda membuka sendiri apa isi kaleng tersebut. Apakah isinya sesuai kemasannya, atau makanan lain semacam rengginang, kripik tempe, kue satru,karak, opak dan lain sebagainya. Yang lebih parah adalah bila pemilik rumah sengaja menaruh kertas bertuliskan “Maaf anda belum beruntung, silahkan coba di tempat lain”. Tapi kan ga mungkin ya, hehe. Tapi juga jangan terlalu sedih, bisa jadi apa yang anda buka isinya ternyata adalah makanan yang anda sukai.

Selamat lebaran 1435H, mohon maaf lahir dan batin.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]